Share

5 Pesepakbola yang Pernah Berkarier di Chelsea dan Borussia Dortmund, Nomor 1 Mantan Kapten Arsenal!

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Sabtu 26 November 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 51 2715297 5-pesepakbola-yang-pernah-berkarier-di-chelsea-dan-borussia-dortmund-nomor-1-mantan-kapten-arsenal-Hwm6xdyekL.jpg 5 Pesepakbola yang pernah berkarier di Chelsea dan Borussia Dortmund (Foto: Instagram/thorgan10)

SEBANYAK 5 pesepakbola yang pernah berkarier di Chelsea dan Borussia Dortmund akan diulas dalam artikel Okezone kali ini. Sudah menjadi hal yang lumrah jika seorang pemain hengkang dari satu klub ke klub lain.

Hal tersebut biasanya menjadi ajang para pemain menguji kemampuannya di klub dan liga yang baru. Selain itu, kepindahannya dari satu klub ke klub lain juga memiliki tujuan untuk meningkatkan permainan terbaiknya.

Bicara soal perpindahan pemain, terdapat 5 pesepakbola yang pernah berkarier di Chelsea dan Borussia Dortmund. Siapa sajakah mereka?

Berikut 5 Pesepakbola yang pernah berkarier di Chelsea dan Borussia Dortmund

5. Thorgan Hazard

Thorgan Hazard

Thorgan Hazard pernah membela Chelsea pada musim 2012-2013. Namun, performanya saat itu tidak bisa membuatnya masuk ke dalam tim utama Chelsea.

Alhasil, Chelsea memutuskan untuk meminjamkan pemain tersebut ke beberapa klub sebelum dia dipermanenkan Borussia Monchengladbach pada 2015. Kemudian, pada musim panas 2019, Borussia Dortmund akhirnya memboyong Thorgan Hazard dari Borussia Monchengladbach.

Meski sudah berusia 29 tahun pemain tersebut menjadi andalan di Signal Iduna Park hingga sekarang.

4. Michy Batshuayi

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi diboyong Chelsea dari Marseille pada musim panas 2016. Sayangnya, pemain asal Belgia itu gagal memberikan performa apik.

Sehingga, dia dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada musim 2017-2018. Batshuayi tampil cukup apik di Dortmund dengan mencetak 9 gol dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Sayangnya, Batshuayi tak dipermanenkan Dortmund dan dikembalikan ke Chelsea. Ia lalu dipinjamkan ke klub lain seperti Valencia, Crystal Palace, dan Besiktas, sebelum akhirnya dipermanenkan di Fenerbahce.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Andre Schurrle

Andre Schurrle

Andre Schurrle juga pernah membela Chelsea dan Borussia Dortmund. Dia didatangkan Chelsea dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2013.

Schurrle membela Chelsea selama satu setengah musim hingga memenangkan gelar Liga Inggris pada musim 2014-2015. Dia mencetak 14 gol dan 3 assist dalam 65 pertandingan selama membela Chelsea.

Setelah dari Chelsea, Schurrle sempat membela Wolfsburg sebelum pindah ke Borussia Dortmund. Selama di Dortmund dia mencetak 8 gol dan 10 assist dalam 51 pertandingan.

Pemain yang saat ini berusia 32 tahun itu memutuskan pensiun pada 2020. Schurrle termasuk pesepakbola yang pensiun muda, dia merasa bahwa hasrat sepakbola sudah hilang dalam dirinya.

2. Christian Pulisic

Christian Pulisic

Selanjutnya adalah Christian Pulisic. Pemain satu ini membela Borussia Dortmund sejak Februari 2015 hingga 2019 dan telah sudah mencetak 19 gol serta 26 assist dalam 127 pertandingan di semua kompetisi.

Hingga akhir musim 2018-2019, Pulisic didatangkan membela Chelsea. Selama kariernya di Chelsea pemain berpaspor Amerika Serikat ini sudah mencetak 26 gol dan 21 assist dalam 131 pertandingan di semua kompetisi.

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang memiliki karir yang luar biasa di Borussia Dortmund. Dia membela Dortmund sejak 2013 hingga 2018.

Aubameyang menjadi mesin gol Dortmund. Selama di Signal Iduna Park, ia mencetak 141 gol dalam 213 laga di semua kompetisi sebelum akhirnya hengkang ke Arsenal.

Semenjak datangnya Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal, Aubameyang tidak memiliki hubungan yang baik dan kehilangan tajinya. Sehingga, Aubameyang pindah ke Barcelona pada musim 2021-2022.

Kariernya di Barcelona tidak sampai satu tahun, dia kemudian diboyong Chelsea pada musim panas 2022. Aubameyang sudah bermain 12 laga, ia mencetak tiga gol dan satu assist di semua kompetisi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini