Share

Disebut Hindari Brasil di Semifinal Piala Dunia 2022, Argentina Hadapi Lawan yang Lebih Kuat di 16 Besar dan Perempatfinal!

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 25 November 2022 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2714852 disebut-hindari-brasil-di-semifinal-piala-dunia-2022-argentina-hadapi-lawan-yang-lebih-kuat-di-16-besar-dan-perempatfinal-uQEpBJJ5tT.jpg Lionel Messi sanggup bawa Argentina juara Piala Dunia 2022? (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

TIMNAS Argentina secara mengejutkan kalah 1-2 dari Arab Saudi di laga perdana Grup B Piala Dunia 2022, Selasa 22 November 2022 malam WIB. Namun, banyak orang memperkirakan, La Albiceleste –julukan Argentina– sengaja kalah dari Arab Saudi demi menghindari Brasil di semifinal Piala Dunia 2022.

Anggapan itu muncul dari sejumlah akun Twitter yang di-capture media asal inggris, Sportbible. Mereka mengompilasi sejumlah pernyataan pencinta sepakbola yang mengatakan Argentina sengaja kalah demi menghindari Brasil di semifinal Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina vs Arab Saudi

“Apakah cuma saya yang berpikir Argentina sengaja kalah supaya finis sebagai runner-up?,” tulis salah akun akun, mengutip dari Sportbible.

“Kekalahan dari Arab Saudi bukan hal yang buruk bagi Argentina. Jika mereka finis sebagai runner-up grup, Argentina bisa menghindari Brasil di semifinal,” sambung akun lainnya.

Sekadar diketahui, jika Argentina dan Brasil finis sebagai juara di grup masing-masing, mereka akan bertemu di semifinal (dengan asumsi kedua tim sama-sama menang di 16 besar dan perempatfinal).

Hal itulah yang disebut-sebut coba dihindari Argentina. Sebab, Brasil dinilai sebagai tim terkuat di Piala Dunia 2022. Saking kuatnya, pelatih Brasil Tite bisa membuat dua tim yang sama kuatnya.

Namun, ada risiko besar jika Argentina hanya mengincar sebagai runner-up grup. Sebab, lawan yang dihadapi di 16 besar dan perempatfinal bakal lebih berat, ketimbang finis sebagai juara grup.

Timnas Argentina vs Arab Saudi

Jika finis runner-up, lawan yang dihadapi Argentina di 16 besar kemungkinan adalah Prancis. Namun, berhubung Prancis tidak diperkuat Paul Pogba, NGolo Kante hingga Karim Benzema, peluang Argentina memenangkan laga cukup besar.

Andai lolos ke perempatfinal, Argentina bakal ditantang Inggris. Kemudian di semifinal, ada Portugal atau Belgia yang bakal dihadapi Argentina. Bagaimana jika Argentina finis sebagai juara grup? Lawan Lionel Messi dan kawan-kawan di 16 besar dan perempatfinal relatif lebih mudah.

Di 16 besar, Argentina diprediksi bersua Denmark, sedangkan di perempatfinal kemungkinan bertemu Belanda. Namun, di semifinal Argentina berpotensi bertemu Brasil yang kini menempati peringkat satu dunia

Karena itu, menarik menanti aksi Argentina di laga-laga lanjutan Piala Dunia 2022. Sanggupkah Lionel Messi dan kawan-kawan mengangkat trofi Piala Dunia 2022 di akhir turnamen?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini