Share

Man of The Match Laga Timnas Maroko vs Kroasia di Piala Dunia 2022: Luka Modric

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 23 November 2022 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 51 2713569 man-of-the-match-laga-timnas-maroko-vs-kroasia-luka-modric-m3V2gTBQIE.JPG Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik di laga Timnas Maroko vs Kroasia (Foto: Reuters)

KAPTEN Timnas Kroasia, Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik (Man of The Match) ketika timnya berhadapan dengan Maroko di babak Grup F Piala Dunia 2022. Pertandingan antara Singa Atlas -julukan Timnas Maroko- dan Vatreni -julukan Timnas Kroasia- berakhir imbang 0-0.

Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Al Bayt, Qatar pada Rabu (23/11/2022) pukul 17.00 WIB. Dalam bentrokan itu, Luka Modric mampu jadi kunci permainan Timnas Kroasia.

Luka Modric

Pemain asal Real Madrid tersebut menjadi aktor penting di lini tengah Kroasia. Sebab, dia bisa menjaga keseimbangan tim dalam menyerang dan bertahan.

Modric sepanjang laga tidak berhenti bergerak. Dia turut membantu pertahanan saat timnya tertekan dan bergerak ke depan ketika membangun serangan.

Pemain berusia 37 tahun itu pun tampil selama 90 menit dalam laga pembuka Grup F itu. Dia tercatat melakukan sentuhan sebanyak 107 sepanjang laga.

Umpan yang Modric berikan kepada pemain lain pun akurasinya mencapai 90 persen dengan 77 umpan. Tandanya umpan-umpannya sangat memanjakan para pemain Kroasia.

Dalam laga itu, Luka Modric menciptakan empat umpan lambung. Namun, keempat umpan itu tidak ada yang berhasil teruskan rekannya untuk menjadi gol.

Luka Modric

Tubuh kecil yang dimiliki Modric pun tidak menyulitkannya untuk duel. Dia berhasil tiga kali menang duel saat perebutan bola bawah dan sekali saat bola atas serta sukses tiga kali memutus permainan lawan.

Selanjutnya, Kroasia akan melawan Kanada dalam lanjutan babak penyisihan Grup F. Pertandingan itu akan berlangsung di Khalifa International Stadium, Minggu (27/11/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini