Share

Datang Liput Piala Dunia 2022, TV Israel Diusir Fans dan Warga Qatar

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 22 November 2022 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712535 datang-liput-piala-dunia-2022-tv-israel-diusir-fans-dan-warga-qatar-t7keIdZyOL.jpg Media Israel diusir dari Qatar pada Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

GELARAN sepakbola terakbar di dunia yakni Piala Dunia 2022 tengah bergulir di Qatar. Suporter serta media pun banyak berdatangan ke Qatar untuk menyaksikan serta meliput ajang empat tahunan tersebut.

Namun, momen yang tidak mengenakkan diterima salah satu TV Israel, Kan & Channel 12 TV. Mereka mengaku mendapat penolakan ketika hendak mewawancarai sejumlah warga Qatar pada Piala Dunia 2022.

Qatar 2022

Warga lokal Qatar disebut enggan menjadi konten dari media Israel itu. Bahkan, para penggemar lain yang ada di Qatar juga tampak mengusir media itu.

Sejatinya, media Israel itu disambut dengan baik oleh warga serta para suporter Piala Dunia 2022. Namun, setelah mengetahui media tersebut berasal dari Israel, para warga pun tak menerima ajakan wawancara.

Selain warga lokal Qatar, sejumlah penggemar dari negara lain pun juga terlihat enggan menerima tawaran wawancara dari media Israel itu. Terlihat beberapa suporter Arab Saudi serta Lebanon yang memiliki sikap sama seperti Qatar.

Tak hanya itu, terlihat dalam sebuah video lainnya, suporter-suporter yang hadir di Qatar pun banyak yang mengibarkan bendera Palestina di hadapan media Israel. Mereka bahkan menyuruh media tersebut untuk pergi dari Qatar.

Sejauh ini, belum ada laporan mengenai suporter Israel yang mendapat perlakuan sama seperti media tersebut. Akan tetapi, terdapat desakan yang meminta penerbangan dari Israel ke Qatar ditutup.

Israel sendiri tidak berpartisipasi pada Piala Dunia 2022. Mereka gagal melewati babak kualifikasi zona Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini