Share

Harry Maguire Terlihat Kesakitan di Laga Timnas Inggris vs Iran, Gareth Southgate: Dia Baik-Baik Saja

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 22 November 2022 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 51 2712157 harry-maguire-terlihat-kesakitan-di-laga-timnas-inggris-vs-iran-gareth-southgate-dia-baik-baik-saja-y4r6jKN6P0.JPG Momen Harry Maguire mengalami kesakitan di laga Inggris vs Iran. (Foto: Reuters)

DOHA - Kabar baik dilaporkan pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate mengenai kondisi Harry Maguire yang dipastikan baik-baik saja setelah laga melawan Iran. Awalnya Maguire dikhawatirkan mengalami cedera karena bek tersebut terlihat kesakitan sampai akhirnya ditarik dalam laga yang berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan The Three Lions itu.

Memainkan laga perdana di Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, pada Senin 21 November 2022, Maguire mampu bermain dengan baik. Dia bahkan memberikan assist untuk gol pembuka kemenangan The Three Lions yang dibuat Jude Bellingham pada menit ke-35.

Sementara gol Inggris dilengkapi oleh Bukayo Saka (43’, 62’), Raheem Sterling (45+1’), Marcus Rashford (71’) dan Jack Grealish (90’). Sedangkan gol hiburan Iran dibuat oleh Mehdi Taremi (65’, 90+13’).

Harry Maguire ditarik dari laga Inggris vs Iran

Hanya saja, Maguire jadi penyebab Inggris kebobolan. Dia tampak gagal menghalau gerakan lawan. Hal tersebut membuat Inggris kemasukan gol pada menit ke-65.

Setelah itu, kondisi Maguire tampak sedikit mengkhawatirkan. Dia terlihat mengalami kesakitan, sehingga langsung ditarik keluar oleh Southgate demi menghindari risiko cedera parah.

Untungnya keputusan menarik Maguire dengan cepat merupakan pilihan yang tepat. Sebab berdasarkan laporan yang diterima Southgate, Maguire dipastikan tak mengalami cedera parah.

β€œDia merasa sakit dan memberikan tanda sebelum terjadi gol. Hal itu menjelaskan kondisi pertandingan. dia merasa tidak ada gunanya melanjutkan laga. Selain itu, saya tak melihat apapun yang mengkhawatirkan,” kata Southgate dikutip Sky Sport, Selasa (22/11/2022).

Selain Maguire, pemain lain yang dikhawatirkan cedera adalah Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu tampak kesakitan dan ditarik keluar pada menit ke-75. Namun, Southgate kembali menyebut jika Kane tak perlu dikhawatirkan.

Harry Maguire ditarik dari laga Inggris vs Iran

β€œSaya pikir Harry baik-baik saja. Tekel yang didapatnya memang terlihat buruk. Tetapi, dia dapat terus bermain dan kami menariknya keluar, karena ketika itu dapat melakukannya,” sambungnya.

Selanjutnya, Inggris akan melawan Amerika Serikat di laga lanjutan Grup B Piala Dunia 2022. Pertandingan yang dihelat di Stadion Al Bayt, Al Khor itu akan berlangsung pada Sabtu 26 November 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini