Share

5 Pemain Borussia Dortmund yang Gabung Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022, Nomor 1 Berperan Penting di Lini Pertahanan Der Panzer

Aryo Hadi Wibowo, Okezone · Rabu 16 November 2022 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 51 2708590 5-pemain-borussia-dortmund-yang-gabung-timnas-jerman-ke-piala-dunia-2022-nomor-1-berperan-penting-di-lini-pertahanan-der-panzer-JFHz8JHy2C.JPG 5 Pemain Borussia Dortmund yang Gabung Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 pemain Borussia Dortmund yang gabung Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022 menarik dibahas. Piala Dunia 2022 sudah di depan mata, skuad Jerman sudah merilis 26 nama pemain.

Secara resmi DFB-Team sudah mencatat 26 nama pesepakbola yang membela Jerman pada edisi Piala Dunia Qatar 2022, yang bergulir pada 20 November sampai 18 Desember 2022.

Dilihat dari komposisi skuad, Bayern Munich dan Borussia Dortmund masih menjadi dominasi dalam skuad berjuluk Die Mannschaft tersebut.

Kubu Bayern Munich menyumbangkan sebanyak tujuh pemain, sedangkan rivalnya Borussia Dortmund mengirimkan lima pemain. Lantas siapa saja pemain dari Dortmund tersebut?

Berikut 5 pemain Borussia Dortmund yang gabung Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022:

5. Julian Brandt

Julian Brandt

Julian Brandt terdaftar dalam skuad Jerman pada Piala Dunia 2022, ia tampil memukau sebagai pemain Borussia Dortmund sehingga ia berhasil memikat Hansi Flick.

Diketahui Julian Brandt absen membela Jerman pada gelaran Piala Eropa 2020 lalu, namun ia berhasil menembus skuad Jerman saat ini dan menjadi keuntungan buat Hansi Flick, sebab ia bisa bermain fleksibel dengan kualitas sama baiknya.

4. Nico Schlotterback

Nico Schlotterback

Nico Shlotterback ini berhasil menembus skuad Jerman edisi Piala Dunia 2022. Menariknya, itu akan menjadi aksi debutnya di Piala dunia.

Bek berusia 22 tahun itu dipandang menjadi andalan lini belakang Jerman di masa depan jika melihat performanya bersama Dortmund. Dan kini Hansi Flick sedang memolesnya, jika tampil lebih cemerlang maka bisa menjadi pilihan utama Hansi Flick.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Karim Adeyemi

Karim Adeyemi

Borussia Dortmund merupakan tim yang gemar memainkan anak muda ketika berlaga, salah satunya Karim Adeyemi.

Ternyata Jerman memiliki visi yang selaras dengan Dortmund yakni regenerasi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pemain muda yang menghuni skuad Jerman. Dipanggilnya Karim Adeyemi merupakan sebagai regenerasi untuk skuad Jerman.

2. Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko

Rekan setimnya Karim Adeyemi, Youssoufa Mouko ikut dipanggil Hansi Flick untuk membela Jerman di Piala Dunia 2022 mendatang.

Masih berusia sangat muda 17 tahun, ternyata ia memiliki statistik yang lebih mengkilat ketimabang Karim Adeyemi. Ia memiliki potensi besar untuk menjadi bintang di masa depan.

1. Niklas Sule

Niklas Sule

Pemain segudang pengalaman Niklas Sule berhasil menembus skuad Jerman lantaran performa apiknya bersama Dortmund.

Sule menjadi duet yang tangguh bersama Nico Shlotterback di Dortmund diduga menjadi faktor Hansi flick memanggil kedua pemain tersebut. Niklas Sule pun sudah cukup senior dan berpengalaman di level timnas, dan menjadi andalan Hasni Flick saat masih membesut Bayern Munich.

Itulah 5 nama pemain Borussia Dortmund yang gabung Timnas Jerman pada Piala Dunia 2022. Sayangnya Emre Can sebagai pemain Dortmund tidak ikut serta pada Piala Dunia 2022 lantaran tidak dipanggil. Namun ada sejumlah nama baru yang akan debut di Piala Dunia nanti.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini