Share

5 Debutan Paling Sukses Sepanjang Sejarah Liga Italia, Nomor 1 Legenda Atalanta!

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Kamis 10 November 2022 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 47 2704477 5-debutan-paling-sukses-sepanjang-sejarah-liga-italia-nomor-1-legenda-atalanta-tQBxPbsT2p.jpg 5 debutan paling sukses sepanjang sejarah Liga Italia (Foto: Instagram/emirigoniok)

SEBANYAK 5 debutan paling sukses sepanjang sejarah Liga Italia akan dibahas dalam artikel ini. Sepakbola Italia selalu memberikan pertandingan-pertandingan tak terduga di setiap musimnya.

Sejumlah pemain yang bertanding pun bahkan kerap kali sukses melakukan debut yang luar biasa. Liga Italia 2022-2023 menyuguhkan laga yang tidak terduga. Napoli yang tidak banyak dibicarakan bisa menduduki puncak klasemen dengan torehan sementara 38 poin.

Dibalik kesuksesan Napoli, terdapat peran penting dari Khvicha Kvaratskhelia yang tampil apik di laga debutnya. Selain Khvicha Kvaratskhelia, terdapat sejumlah pemain yang pernah sukses melakoni debut di Liga Italia.

Berikut 5 Debutan Paling Sukses Sepanjang Sejarah Liga Italia

5. Emiliano Rigoni

Emiliano Rigoni

Emiliano Rigoni datang ke Liga Italia untuk membela Atalanta pada musim 2018-2019. Namun, selama kariernya di Atalanta ia gagal memberikan performa menawan dan harus dikembalikan ke klub lamanya, Zenit St Petersburg.

Meski begitu, Emiliano melakukan debutnya bersama Atalanta dengan pertandingan yang luar biasa. Ia mampu mencetak dua gol sekaligus melawan AS Roma dan membantu La Dea -julukan Atalanta- menahan imbang dengan skor 3-3.

4. Luca Caldirola

Luca Caldirola

Luca Caldirola melakukan debut yang luar biasa bersama Benevento. Dia datang ke Benevento pada 26 September 2020 lalu.

Luca menjadi kunci kemenangan Benevento kala melawan Sampdoria dengan skor 2-3. Ia mencetak dua gol dan sukses merusak pertahanan tim lawan. Sayangnya Benevento turun ke kasta kedua sepakbola Italia sehingga ia memutuskan untuk berpindah dan sekarang membela AC Monza.

3. Luigi Ossoinach

Luigi Ossoinach

Luigi Ossoinach adalah pemain debutan tersukses dari klub AS Roma. Dia juga pemain legendaris yang sudah melakukan debut bersama AS Roma sejak 13 Oktober 1929.

Dia mencetak hattrick ke gawang Cremonese dan AS Roma meraih kemenangan dengan skor 9-0. Luigi Ossoinach sudah meninggal dunia pada 4 Mei 1995.

2. Istvan Nyers

Istvan Nyers

Istvan Nyers melakukan debut yang sukses bersama Inter Milan. Pada tanggal 19 September 1948 dia mencetak tiga gol sekaligus melawan Sampdoria.

Lewat tiga golnya, Inter Milan memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. Namun, penyerang asal Hungaria itu sudah menghembuskan nafas terakhirnya pada Maret 2005 silam.

1. Karl Aage Hansen

Karl Aage Hansen

Karl Aage Hansen juga melakukan debut yang luar biasa. Dia mencetak tiga gol ke gawang Bologna. Kala itu Karl membela Atalanta.

Atalanta berhasil meraih kemenangan melawan Bologna dengan skor 6-2 pada 11 September 1949. Ia berkarier di Liga Italia cukup lama dan sudah meninggal sejak 23 November 1990.

Itulah 5 debutan paling sukses sepanjang sejarah Liga Italia. Semoga bermanfaat!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini