Share

Timo Werner Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022, Hansi Flick: Saya Merasa Sangat Kasihan

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 04 November 2022 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 51 2700631 timo-werner-dipastikan-absen-di-piala-dunia-2022-hansi-flick-saya-merasa-sangat-kasihan-q65u8gNrdh.jpg Timo Werner absen di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PENYERANG Timnas Jerman, Timo Werner dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar akibat mengalami cedera. Melihat hal tersebut, pelatih Der Panzer -julukan Timnas Jerman, Hansi Flick mengaku sangat kasihan.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari untuk diselenggarakan. Dijadwalkan, ajang empat tahunan sepakbola dunia itu dihelat pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Timo Werner

Namun, kabar buruk menghantam Jerman jelang Piala Dunia 2022. Pasalnya, Timo Werner yang merupakan bomber andalan mereka harus absen di edisi kali ini. Hansi Flick selaku pelatih Jerman pun menyebut Werner sangat ingin berlaga di Piala Dunia.

“Berita ini sangat menyedihkan. Saya merasa sangat kasihan kepada Timo secara pribadi karena dia sangat ingin bermain di Piala Dunia,” kata Hansi Flick dilansir I Mia San Mia, Jumat (4/11/2022).

Hansi Flick mengakui absennya Timo Werner akan sangat merugikan Timnas Jerman. Eks pelatih Bayern Munich itu pun mendoakan agar Werner lekas pulih.

“Tetapi ketidakhadiran Timo adalah kerugian besar terutama bagi tim. Kami semua mendoakannya pemulihan yang cepat,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 merupakan edisi perdana digelar pada musim dingin. Hal itu menyebabkan banyak pemain bertumbangan di liga domestik jelang turnamen akbar tersebut.

Timo Werner

Timo Werner ikut menjadi korban padatnya jadwal pertandingan kompetisi Eropa. Penyerang berusia 26 tahun itu mengalami cedera kala RB Leipzig menghajar Shakhtar Donetsk dengan skor 4-0 pada Kamis 3 November 2022 silam.

Baru 19 menit laga berjalan, Timo Werner sudah harus ditarik keluar karena tidak bisa melanjutkan pertandingan. Eks pemain Chelsea itu pun digantikan oleh Emile Forsberg di laga tersebut.

Timo Werner kemudian diketahui mengalami cedera engkel yang cukup serius. Werner pun harus menerima kenyataan tidak bisa tampil di Qatar.

Timnas Jerman tentu amat dirugikan. Terlebih lagi, Der Panzer berada di grup yang cukup sulit, yakni Grup E, bersama dengan Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini