Share

Tak Hanya Kalah dari Torino, Gol AC Milan Juga Tuai Kontroversi

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 01 November 2022 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 47 2697853 tak-hanya-kalah-dari-torino-gol-ac-milan-juga-tuai-kontroversi-Dd7mmIbpTe.JPG Gol AC Milan tuai protes dari pelatih Torino, Ivan Juric (Foto: Reuters)

AC Milan harus menelan kekalahan ketika berhadapan dengan Torino dalam laga lanjutan Liga Italia 2022-2023 dengan skor 1-2. Tak hanya kalah, satu gol yang dicetak Rossoneri -julukan AC Milan- pada pertandingan itu juga menuai kontroversi.

Pada pekan ke-12 Liga Italia 2022-2023, AC Milan menyambangi markas Torino di Stadion Torino, Turin. Skuad besutan Stefano Pioli gagal meraih poin untuk memperdekat jarak dengan pemuncak klasemen, Napoli.

AC Milan

AC Milan harus kebobolan dua gol dalam dua menit oleh Koffi Djidji (35’) dan Aleksei Miranchuk (37’). Sementara itu, Rossoneri hanya bisa membalas lewat gol Junior Messias (67’).

Pelatih Torino, Ivan Juric menyebut gol yang diciptakan AC Milan itu kontroversial. Pasalnya, sebelumnya ada gerakan mendorong kepada Alessandro Buongiorno sebelum Messias melepaskan tembakan ke gawang yang kosong, sementara kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic keluar dari sarangnya.

Ivan Juric sangat marah dengan keputusan wasit dan VAR yang tidak membatalkan tol tersebut. Dia melayangkan protes keras saat itu hingga diberi kartu merah oleh wasit.

Di ruang ganti, Ivan Juric menonton tayangan ulang tersebut dan meyakinkan diri bahwa itu murni pelanggaran. Meski mengaku sempat marah, tapi dengan kemenangan ini dia mencoba lebih ikhlas.

“Kemarahan berjalan cukup cepat, saya senang sekarang,” ucap Ivan Juric pascalaga dikutip laman Football-Italia.

Junior Messias

“Saya melihat gambar di tablet dan itu terlihat seperti pelanggaran. Mungkin kita seharusnya menangani situasi ini dengan lebih baik, tapi mungkin dari sudut yang saya lihat sebelumnya, itu terlihat lebih buruk. Terlihat sangat jelas, tapi dari sudut lain mungkin tidak begitu banyak. Mungkin aku salah,” sambung pelatih Torino itu.

“Ah, begitulah hidup!” tambahnya.

Dengan hasil ini, AC Milan mengakhiri rekor kemenangan dalam tujuh laga terakhir. Di tabel klasemen, poin mereka tetap 26 di peringkat ketiga dan gagal menyalip Atalanta yang berbeda satu poin di atasnya.

Sementara itu, Torino berada di peringkat kesembilan dengan torehan 17 poin dari 12 pertandingan. Il Toro terpaut lima poin dari Udinese, Juventus, dan AS Roma yang masing-masing duduk di peringkat delapan, tujuh, dan enam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini