Share

Hasil Empoli vs Atalanta di Liga Italia 2022-2023: Menang 2-0, La Dea Bayangi Napoli

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 30 Oktober 2022 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 30 47 2697486 hasil-empoli-vs-atalanta-di-liga-italia-2022-2023-menang-2-0-la-dea-tempel-ketat-napoli-jiQq2jNtk5.JPG Empoli kalah 0-2 dari Atalanta di Liga Italia 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Empoli vs Atalanta di Liga Italia 2022-2023 telah diketahui pada Minggu (30/10/2022) malam WIB. La Dea (julukan Atalanta) berhasil menang dua gol tanpa balas atas Empoli di pertandingan tersebut.

Adapun dua gol kemenangan Atalanta dicetak oleh Hans Hateboer (32’) dan Ademola Lookman (59’). Atas hasil itu, Atalanta berhasil memangkas jarak dengan Napoli, yang ada di puncak klasemen Liga Italia 2022-2023. Tambahan tiga angka itu membuat Atalanta bercokol di peringkat kedua dengan koleksi 27 poin.

Emoli vs AtalantaΒ 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup sengit lantaran kedua kesebelasan saling jual beli serangan sejak menit awal. Namun serangan yang dilancarkan oleh Empoli dan Atalanta belum ada yang membuahkan peluang emas.

La Dea –julukan Atalanta- mulai dapat menguasai pertandingan. Tim besutan Gian Piero Gasperini itu perlahan mampu menembus lini pertahanan sang tuan rumah meskipun hingga menit ke-25 skor masih imbang 0-0.

Hingga akhirnya, Atalanta berhasil membuka keran golnya di menit ke-32 lewat sontekan Hans Hateboer. Pemain asal Belanda itu sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang Empoli.

Atalanta bisa saja menggandakan kedudukannya di menit ke-39 setelah mendapat hadiah penalti. Namun sayangnya, Teun Koopmeiners yang menjadi eksekutor justru tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Lalu Empoli juga mendapat peluang di menit ke-44 lewat tendangan jarak jauh Marko Pjaca. Namun sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, Atalanta tetap unggul 1-0 atas tuan rumah.

Babak Kedua

Pada babak kedua, La Dea tidak menurunkan tempo permainannya. Atalanta masih terus mencari celah untuk bisa menambah pundi-pundi golnya dengan lancarkan serangan ke pertahanan Empoli.

Empoli vs Atalanta

Hingga akhirnya di menit ke-59, La Dea sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Ademola Lookman. Lookman berhasil mengkonversi umpan manis yang diberikan oleh Mario Pasalic.

Sementara itu, Empoli juga mendapat peluang pada menit ke-69. Tapi sayangnya tendangan keras Mattia Destro masih melebar tipis ke sisi kiri gawang Atalanta.

Empoli terus lakukan segala cara untuk bisa memperkecil kedudukan. Namun mereka juga kesulitan karena lini pertahanan Atalanta masih sangat solid. Hingga laga memasuki menit ke-75, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Situasi tetap tidak berubah sampai menit-menit akhir babak kedua. Hingga akhirnya, Atalanta berhasil membuat malu Empoli di hadapan publiknya sendiri dengan skor 2-0.

Susunan Pemain Empoli vs Atalanta:

Empoli (4-3-3): Vicario; Ebuehi, De Winter, Luperto, Cacace; Liam Henderson, Razvan Marin, Bandinelli; Bajrami, Pjaca, Destro.

Pelatih: Paolo Zanetti.

Atalanta (3-4-1-2): Muso; Toloi, Demiral, Scalvini (Djimsti 55’); Hateboer, Ederson (Malinovskyi (56’), Koopmeiners, Maehle; Pasalic; Lookman, Hojlund (Duvan Zapata 65’).

Pelatih: Gian Piero Gasperini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini