Share

5 Pemain Liverpool yang Pernah Bertengkar dengan Jurgen Klopp, Nomor 1 Bek Andalan The Reds!

Cita Zenitha, MNC Portal · Kamis 27 Oktober 2022 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 45 2695961 5-pemain-liverpool-yang-pernah-bertengkar-dengan-jurgen-klopp-nomor-1-bek-andalan-the-reds-ECd8qlrTW0.jpg Berikut 5 pemain Liverpool yang pernah bertengkar dengan Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pemain Liverpool yang pernah bertengkar dengan Jurgen Klopp akan dibahas dalam artikel ini. Jurgen Klopp telah menjadi juru taktik Liverpool sejak 2015.

Selama kariernya bersama The Reds (julukan Liverpool), Jurgen Klopp dikenal sebagai manajer yang sangat ekspresif. Ia tidak segan-segan mengungkapkan emosinya jika ada yang tidak sesuai dengan keinginannya.

Tak heran, pelatih berkebangsaan Jerman ini kerap terlibat perseteruan dengan anak asuhnya. Perselisihan dilatarbelakangi karena kurangnya komunikasi, dan perbedaan cara pandang. Lantas, siapa pemain yang pernah berseteru dengan Jurgen Klopp?

Berikut 5 pemain Liverpool yang pernah bertengkar dengan Jurgen Klopp:

5. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri

Pertengkaran antara Xherdan Shaqiri dan Jurgen Klopp terjadi pada laga Piala Liga Inggris. Ketika itu Liverpool kalah dari Chelsea dengan skor 1-2. Di menit akhir pertandingan, Liverpool kesempatan tendangan bebas.

Jurgen Klopp ingin Xhredan Shaqiri yang melakukan tendangan itu. Tapi, tendangan itu justru dilakukan oleh Muhammad Salah. Alhasil Liverpool kalah dari Chelsea. Usai pertandingan, Jurgen Klopp memarahi Xherdan Shaqiri karena memberikan tendangan bebas kepada Mohamed Salah.

4. Mario Balotelli

Mario Balotelli

Ketika Jurgen Klopp datang pada 2015, Mario Balotelli sudah mulai diasingkan. Pemain berpaspor Italia itu marah kepada Jurgen Klopp karena tidak dapat menit bermain.

Pada 2015, ia akhirnya dipinjamakan ke AC Milan. Setelah kontraknya habis di Liverpool, ia justru dibuang ke klub Prancis, OGC Nice dan tidak dibutuhkan Liverpool.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Jordon Ibe

Jordon Ibe

Sejak kedatangan Jurgen Klopp di Liverpool, Jordon Ibe merasa tidak diperhatikan. Ia hanya mendapat sedikit kesempatan bermain. Orang-orang mempertanyakan apakah keduanya sedang berselisih atau tidak.

Sampai pada 2016, Jordon Ibe akhirnya di jual ke Bournemouth. Tidak konsisten dalam bermain, membuat Jordon Ibe dilepas oleh Jurgen Klopp.

2. Mamadou Sakho

Sakho

Mamadou Sakho kerap membuat masalah ketika membela Liverpool. Padahal, ia adalah bek yang sangat berbakat. Banyak prestasi yang telah ia raih bersama The Reds. Sayangnya ia melakukan tindakan tidak terpuji.

Mamadou Sakho bahkan sempai berulah dengan ikut melakukan selebrasi kemenangan lawan atas klubnya. Akibatnya ia kerap jadi penghuni bangku cadangan. Sampai pada 2017 ia benar-benar dibuang ke Crystal Palace oleh Jurgen Klopp.

1. Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk

Di urutan pertama pemain Liverpool yang pernah bertengkar dengan Jurgen Klopp adalah Virgil Van Dijk. Ya, bek andalan Liverpool ini pernah dimarahi dari pinggir lapangan olah Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp kesal dengan cara main Virgil Van Dijk. Hal itu membuat lini pertahanan Liverpool kerap keteteran.

Momen ituterjadi ketika Liverpool unggul atas Brighton di Liga Inggris 2022-2023, pada awal Oktober 2022 silam. Namun, Brighton mampu menyamakan kedudukan lewat gol Leandro Trossard pada menit ke-83. Hal itu membuat Jurgen Klopp marah besar dan Virgil Van Dijk kena semprot.

Demikian 5 pemain Liverpool yang pernah bertengkar dengan Jurgen Klopp.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini