Share

RB Leipzig Hajar Real Madrid 3-2 di Liga Champions 2022-2023, Timo Werner Tambah Percaya Diri

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 26 Oktober 2022 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 26 261 2694648 rb-leipzig-hajar-real-madrid-3-2-di-liga-champions-2022-2023-timo-werner-tambah-percaya-diri-QfZBcnkpVh.JPG Timo Werner tambah percaya diri usai RB Leipzig kalahkan Real Madrid (Foto: Reuters)

RB LEIPZIG hajar Real Madrid 3-2 di Liga Champions 2022-2023, Timo Werner kian percaya diri. Ya, penyerang RB Leipzig itu mengakui, kemenangan atas Real Madrid membuat mental timnya kian meningkat.

Ia bahkan mengatakan RB Leipzig merupakan tim terkuat saat ini, karena bisa kalahkan Real Madrid, yang notabene juara bertahan Liga Champions musim lalu. Di sisi lain ia juga puas karena taktik timnya berjalan dengan baik.

RB Leipzig  vs Real Madrid

Bermain di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB, pertandingan berjalan begitu sengit. RB Leipzig mampu tampil lebih baik dan merebut kemenangan.

Kemenangan RB Leipzig bermula dari gol Josko Gvardiol pada menit ke-13. Disusul dengan torehan Christopher Nkunku (18) dan Timo Werner (81). Sementara Real Madrid sempat membalas lewat Vinicius Jr (44) dan Rodrygo (90+4).

Hasil itu tentu membuat Timo Werner senang. Dia mengaku tidak mudah menghadapi Real Madrid.

BACA JUGA:Real Madrid Dihajar RB Leipzig 2-3 di Liga Champions 2022-2023, Carlo Ancelotti: Hasil Ini Menyakitkan! 

Namun, Timo Werner mengatakan, pelatihnya Marco Rose terus menyuntikan kepercayaan diri untuk para pemain. Hal itu RB Leipzig tahan banting menghajar Los Blancos (julukan Real Madrid).

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami tahu jika Real Madrid begitu kuat ketika menguasai bola. Akan ada fase di mana kami akan ditekan balik. Tetapi, Rose mengatakan untuk berani saat menguasai bola, dan kami melakukannya,” kata Timo Werner dilansir dari laman UEFA, Rabu (26/10/2022).

RB Leipzig  vs Real Madrid

Ia pun mengaku jika sebenarnya permainannya tak banyak berubah. Terlebih ketika dibandingkan dengan laga pertama. Namun, RB Leipzig kali ini mampu mencetak gol dan sulit dikejar.

“Saya pikir performa kami sama seperti leg pertama. Tetapi, kali ini kami mencetak gol. Begitu kami unggul, akan sulit untuk menghadapi kami, bahkan bagi juara Liga Champions. Tidak ada yang lebih baik ketimbang mengungguli Real Madrid,” ujarnya.

Dengan tambahan tiga poin, RB Leipzig saat ini kokoh di peringkat kedua dengan koleksi sembilan poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen Grup F Liga Champions 2022-2023.

Selanjutnya, mereka bakal berjumpa Shakhtar Donetsk pada Kamis, 3 November 2022. Sementara Real Madrid berjumpa Glasgow Celtic di waktu yang sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini