Share

Diragukan Jadi Bintang Liverpool, Darwin Nunez Dapat Pembelaan

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 14 Oktober 2022 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 51 2686887 diragukan-jadi-bintang-liverpool-darwin-nunez-dapat-pembelaan-lTluFnEIFC.JPG Darwin Nunez dapat pembelaan dari Michael Owen (Foto: REUTERS)

PENYERANG Liverpool, Darwin Nunez banyak diragukan oleh beberapa pihak setelah belum menemukan performa konsisten di musim 2022-2023. Akan tetapi, mantan penyerang Liverpool, Michael Owen tidak memiliki pendapat yang sama.

The Reds -julukan Liverpool- harus menggelontorkan dana senilai 85 juta pounds atau sekitar Rp1,5 triliun untuk Benfica agar dapat memboyon Darwin Nunez ke Anfield pada jendela transfer musim panas 2022. Darwin Nunez didatangkan Liverpool untuk menjadi pengganti Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munich.

Darwin Nunez

Namun, banyak pihak menilai Nunez adalah pembelian gagal Liverpool, karena baru mencetak empat gol dan satu assist dari 10 pertandingan di semua kompetisi. Mantan penyerang Benfica itu dibandingkan dengan Erling Haaland yang berhasil menunjukkan performa apik bersama Manchester City.

Pasalnya Erling Haaland berhasil mencetak 20 gol dan tiga assist dari 13 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester City. Meski banyak pihak menyebut Darwin Nunez adalah pembelian gagal Liverpool, tetapi tidak dengan Michael Owen.

BACA JUGA:Gagal Kalahkan Real Betis, Chris Smalling Khawatir AS Roma Tak Bisa Lolos ke 16 Besar Liga Eropa 2022-2023

Michael Owen mengatakan Darwin Nunez tidak membuat kesalahan di musim perdananya bersama Liverpool. Hal tersebut terbukti dengan mencetak gol ke gawang Arsenal dan tampil bagus menghadapi Rangers di Liga Champions 2022-2023.

"Banyak orang yang menyebut atau berkata, 'Oh, saya tidak yakin tentang rekrutan baru Liverpool," kata Michael Owen dilansir dari Metro, Jumat (14/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya tidak berpikir dia melakukan kesalahan untuk Liverpool sejauh ini, dia mencetak gol melawan Arsenal dan dia bermain bagus melawan Rangers mendapatkan banyak peluang untuk serta mencetak gol," lanjut Michael Owen.

Darwin Nunez

Pria berusia 42 tahun itu pun membandingkan Darwin Nunez dengan Roberto Firmino yang mencetak banyak gol untuk Liverpool karena berada di depan gawang. Michael Owen pun menjelaskan Darwin Nunez berhasil menunjukkan penampilan apik menghadapi Arsenal, sehingga membutuhkan waktu untuk melihat penampilan bagusnya.

“Kami berbicara tentang waktu bermain, (Roberto) Firmino punya banyak gol keren di depan gawang. Darwin Nunez mencetak gol melawan Arsenal, kita tahu semua tentang dia, hanya membutuhkan waktu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini