Share

Kapten Malaysia U-17 Sesumbar Tetap Bisa Kalahkan Timnas Indonesia U-17 meski Stadion Pakansari Dipenuhi Suporter

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 11 Oktober 2022 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 51 2684995 kapten-malaysia-u-17-sesumbar-tetap-bisa-kalahkan-timnas-indonesia-u-17-meski-stadion-pakansari-dipenuhi-suporter-0arj9BDv2a.jpg Momen saat Malaysia U-17 menang 5-1 atas Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto: Instagram/famlaysia)

KUALA LUMPUR - Tim Nasional (Timnas) Malaysia U-17 sukses mengalahkan Timnas Indonesia U-17 dengan skor 5-1 di laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu 9 Oktober 2022. Menurut kapten Malaysia U-17, Danis Darus, kemenangan itu dapat diraih karena skuadnya berhasil menerapkan taktik seperti yang diperintahkan sang pelatih, Osmera bin Omaro.

Lalu ada anggapan bahwa Malaysia mampu menang karena diuntungkan dengan situasi Stadion Pakansari, Bogor, yang sepi alias tanpa penonton. Menanggapi hal tersebut, Danish mengaku sejatinya bermain ada atau tanpa penonton tak mempengaruhi permainan timnya.

Danish merasa Malaysia tetap bisa bermain baik dan tetap mampu mengalahkan Garuda Asia jika bermain dengan penonton. Seperti diketahui, Malaysia U-17 vs Timnas Indonesia U-17 itu berlangsung tanpa dihadiri penonton.

Timnas Malaysia U-17

Berkat kemenangan atas Timnas Indonesia U-17, para pemain Malaysia pun disambut bak pahlawan setibanya di Tanah Air mereka. Di saat yang sama, Danish Darus menceritakan apa yang diinstruksikan pelatih saat menang besar melawan pasukan Bima Sakti.

“Pelatih bilang kami hanya perlu bermain seperti biasa seperti kami bermain di Malaysia dan lebih fokus, jadi kami mengikuti semua perencanaan yang telah dilakukan dan Alhamdulillah kami berhasil melakukan yang terbaik,” ucap Danish dikutip laman Harimau.Malaya, Selasa (11/10/2022).

Tak hanya itu, Danish juga mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan setimnya tidak keberatan bermain tanpa suporter. Bahkan ketika ada suporter tuan rumah sekalipun, mereka akan tetap bermain dengan gaya permainannya masing-masing.

Follow Berita Okezone di Google News

“Tak ada penonton kami tidak risau, kalau ada penonton pun kami main seperti biasa,” lanjutnya.

Timnas Indonesia vs Malaysia. (PSSI)

Pada kesempatan yang sama, Danish Darus juga mengucapkan terima kasih kepada fans Malaysia yang datang untuk mendukung mereka dari awal hingga pertandingan terakhir.

Kini berkat kemenangan itu, Malaysia memastikan diri menjadi pemuncak Grup B dengan 10 poin. Itu juga membuat mereka otomatis lolos ke Piala Asia U-17 2023 mendatang. Sementara Timnas Indonesia U-17 yang finis sebagai runner-up dipastikan gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini