Share

Meski Timnya Kalah 0-2 dari Timnas Indonesia U-17, Pelatih Palestina Merasa Bahagia

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 23:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682975 meski-timnya-kalah-0-2-dari-timnas-indonesia-u-17-pelatih-palestina-merasa-bahagia-qZcvYB6BGo.jpg Timnas Palestina U-17 harus gigit jari usai kalah 0-2 dari Timnas Indonesia U-17 (Foto: AFC)

PELATIH Timnas Palestina U-17, Loay Al-Salehi mengatakan dirinya sangat bahagia berada di Indonesia. Meski gagal menuai kemenangan dan harus menerima kekalahan pahit 0-2 dari Timnas Indonesia U-17 di lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Loay Al-Salehi punya kesan baik terhadap Tanah Air.

Selain itu, Loay Al-Salehi juga memahami kesedihan yang dialami masyarakat Indonesia terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan. Loay Al-Salehi mengatakan bahwa dirinya merasakan kesedihan yang sama karena negaranya juga dilanda masalah geopolitik berkepanjangan.

Timnas Indonesia U-17 vs Palestina 

Sebagaimana diketahui, Palestina baru saja dipastikan menyerah 0-2 dari Timnas Indonesia U-17 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada Jumat (7/10/2022) malam WIB. Kekalahan itu memastikan Palestina harus merelakan tiket putaran final Piala Asia U-17 2023.

Meski begitu, Palestina masih punya satu pertandingan lagi melawan Guam. Laga itu akan dimainkan pada Minggu, 9 Oktober 2022. Pertandingan itu pun tidak menentukan apapun, lantaran kedua tim sudah dipastikan tersingkir.

Terlepas dari hal itu, Loay Al-Salehi mengaku amat terenyuh melihat sambutan hangat orang Indonesia. Menurutnya, Indonesia membuat dirinya bahagia, seperti di rumah sendiri.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Matchday Keempat: Timnas Indonesia U-17 di Puncak Klasemen, Malaysia Posisi Ke-2 

“Ini kali pertama kami berkunjung ke sini, saat kami datang saya merasa ini seperti rumah, banyak orang datang kepada kami, mereka mencintai Palestina,” kata Loay Al-Salehi pada jumpa pers, Jumat (7/10/2022).

“Saya merasakan itu, saya pikir mirip seperti di Aljazair, kami mengunjungi Aljazair sebelumnya, dan mereka cenderung mirip, mereka mencintai Palestina, kami punya kenangan di sini,” ujarnya.

Timnas Palestina U-17

(Perjuangan Timnas Palestina U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 berakhir)

Loay Al-Salehi benar-benar tidak menyangka bahwa masyarakat Indonesia sangat terbuka kepada anak asuhnya. Padahal, dirinya melihat bahwa masyarakat Indonesia sedang dalam situasi sulit menyusul apa yang terjadi pada tragedi Kanjuruhan.

Oleh karena itu, Loay Al-Salehi mengaku merasakan rasa sedih yang sama dengan apa yang dialami masyarakat Indonesia. Dirinya turut menyampaikan duka cita yang amat mendalam.

“Lalu saya juga ikut berduka atas apa yang terjadi di Kanjuruhan, setelah kami menyelesaikan pertandingan, kami tidak mengharapkan hal ini, karena kami berdua sedang dalam keadaan sedih,” tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Palestina terbenam di peringkat paling buncit Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 denga nol poin. Sementara itu, kemenangan Timnas Indonesia U-17 dengan skor 2-0 atas Palestina, membuat skuad Garuda Asia kian kokoh di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini