Share

5 Tim Kuat yang Diprediksi Rontok di Babak Awal Piala Dunia 2022, Nomor 1 Juara Bertahan!

Hakiki Tertiari , Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 51 2682108 5-tim-kuat-yang-diprediksi-rontok-di-babak-awal-piala-dunia-2022-nomor-1-juara-bertahan-AyFQMQQ3Hh.jpg Berikut 5 tim kuat yang diprediksi rontok di babak awal Piala Dunia 2022 (Foto: Federasi Sepakbola Prancis)

SEBANYAK 5 tim kuat yang diprediksi rontok di babak awal Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel ini. Perhelatan Piala Dunia 2022 semakin dekat dan hanya tinggal menghitung hari saja.

Sekadar diketahui, kick off Piala Dunia 2022 bakal dihelat pada 20 November mendatang. Namun sebelum jauh membahas pertandingan Piala Dunia 2022, sejumlah media sudah membuat prediksi mengenai tim yang bersaing di perhelatan bergengsi 4 tahunan itu.

Kali ini, pembahasannya adalah mengenai tim kuat yang bakal tersungkur di babak awal. Lantas, siapa saja tim kuat yang dimaksud itu?

Berikut 5 tim kuat yang diprediksi rontok di babak awal Piala Dunia 2022 dilansir dari Sportskeeda:

5. Swiss

Timnas Swiss

Di urutan kelima tim kuat yang diprediksi rontok di babak awal Piala Dunia 2022, ada wakil dari benua Eropa, yaitu Swiss. Sekadar diketahui, Swiss sendiri tergabung di Grup G bersama tiga tim lainnya.

Adapun ketiga tim itu adalah Brasil, Serbia, dan Kamerun. Meski Swiss tampil cukup meyakinkan di beberapa pertandingan sebelum Piala Dunia 2022, mereka disinyalir bakal alami kesulitan.

Terutama ketika melawan Brasil dan Serbia. Pasalnya, Serbia lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menjadi juara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka mampu memaksa Portugal berjuang ekstra hingga tembus Piala Dunia tahun ini.

Selain itu, Swiss juga diprediksi bakal direpotkan dengan Brasil. Bagaimana tidak, catatan mentereng lima kali juara Piala Dunia (1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002) membuat Neymar Jr masih cukup diunggulkan ketimbang Swiss.

4. Amerika Serikat

Timnas Amerika Serikat

Kemudian, ada Amerika Serikat yang diprediksi bakal kesulitan di Piala Dunia 2022. Konsistensi Amerika Serikat, disinyalir jadi faktor utama mereka tak begitu diunggulkan melangkah jauh ke fase gugur Piala Dunia 2022.

Selain itu, tim besutan Gregg Berhalter ini juga diprediksi kesulitan menghadapi lawannya di fase grup. Untuk diketahui, Amerika Serikat sendiri tergabung ke dalam Grup B Piala Dunia 2022.

Mereka satu grup dengan Inggris, Wales, dan Iran. Dua nama yang disebutkan di awal, digadang-gadang bakal merepotkan Amerika Serikat.

Di lain hal, mereka juga tak tampil memuaskan di laga uji coba FIFA Matchday baru-baru ini. Tercatat mereka kandas dari Kosta Rika, Kanada, dan Jepang. Bahkan melawan Uruguay, Meksiko, dan El Salvador, Amerika Serikat hanya menuai hasil imbang.

3. Uruguay

Timnas Uruguay

Selanjutnya, tim kuat yang diprediksi rontok di babak awal Piala Dunia 2022 adalah Uruguay. Ya, tim berjuluk La Celeste itu tampil tak cukup mengesankan di tiga edisi Piala Dunia sebelumnya.

Pencapaian terbaik mereka dalam tiga edisi Piala Dunia adalah di babak perempatfinal, pada 2018 silam. Selebihnya mereka gagal tak lebih dari 16 besar. Meski punya sejarah mentereng, Uruguay juga disinyalir kerepotan melawan Portugal, Ghana, dan Korea Selatan di fase Grup H.

2. Jerman

Timnas Jerman

Meski memiliki catatan prestasi mentereng di Piala Dunia, ternyata Jerman diragukan tampil superior di Piala Dunia 2022. Masih terbesit dalam benak kita semua, bagaimana Jerman terkapar di Piala Dunia 2018 silam.

Manuel Neuer dan kolega dipaksa menempati posisi paling buncit di fase Grup F Piala Dunia 2018. Bahkan, di laga terakhir, Jerman dipaksa menyerah 0-2 dari Korea Selatan, yang ketika itu dinahkodai Shin Tae-yong.

Untuk tahun ini, Jerman ada di Grup E bersama tiga lawannya. Adapun ketiga tim itu adalah Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

1. Prancis

Timnas Prancis

Di urutan pertama tim kuat yang diprediksi rontok di babak awal Piala Dunia 2022 adalah Prancis! Ya, datang sebagai juara bertahan Piala Dunia 2018, praktis beban Prancis yang dipikul bertambah berat.

Sebatas informasi, Prancis tahun ini ada di Grup D bersama tiga kontestan lainnya, yaitu Australia, Denmark, dan Tunisia. Meski terhitung mudah, Prancis dibayangi kutukan juara bertahan Piala Dunia dalam tiga edisi terakhir (2006, 2010, dan 2014) yang pasti rontok di babak grup di edisi berikutnya.

Sekadar diketahui, Italia sebagai juara Piala Dunia 2006 gagal tembus ke fase gugur di Piala Dunia 2010. Begitu pun dengan Spanyol, yang jadi juara Piala Dunia 2010. Mereka rontok di Piala Dunia 2014 dan terhenti di fase Grup.

Selanjutnya, Jerman, juara Piala Dunia 2014 yang harus gigit jari karena angkat koper lebih dini di Piala Dunia 2018. Lantas, apakah Prancis korban selanjutnya? Tentu menarik untuk dinanti.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini