Share

5 Fakta Arkhan Kaka Putra Raja Gol Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Nomor 1 Anak Mantan Bomber Timnas Indonesia

Dimas Khaidar, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 51 2681252 5-fakta-arkhan-kaka-putra-raja-gol-timnas-indonesia-u-17-di-kualifikasi-piala-asia-u-17-2023-nomor-1-anak-mantan-bomber-timnas-indonesia-5lPb0n4hMN.jpg 5 fakta Arkhan Kaka Putra Raja Gol Timnas Indonesia U-17 (Foto: PSSI)

SEBANYAK 5 fakta Arkhan Kaka Putra Raja Gol Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 akan diulas pada artikel ini. Pemain dengan nama lengkap, Arkhan Kaka Putra Purwanto ini tengah menjadi buah bibir lantaran ketajamannya di lini lini depan skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17-.

Hebatnya, ia sukses mencetak quattrick atau empat gol di laga perdana Timnas Indonesia U-17 kontra Guam U-17 pada Senin 3 Oktober 2022 di Stadion Pakansari, Bogor. Pada saat itu, empat gol yang ia sumbangkan berhasil membawa Garuda Asia menang dengan skor telak 14-0.

Gol tersebut tercipta di menit 8’,11’,26’, dan 35’. Dengan kegemilangannya itu, tentu menarik jika mencari tahu fakta tentang Arkhan Kaka Putra.

Berikut 5 fakta Arkhan Kaka Putra raja gol Timnas Indonesia U-17

5. Durasi Kontrak Panjang

Arkhan Kaka

Arkhan Kaka Putra tampaknya penyerang yang diproyeksikan bakal menjadi ujung tombak Persis Solo di masa yang akan datang. Pasalnya, ia mendapatkan kontrak jangka panjang dari Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo-.

Menurut kabar yang beredar, Arkhan Kaka Putra mendapat kontrak selama lima tahun dan kontraknya baru akan berakhir pada 2027 mendatang. Selain itu, Arkhan Kaka Putra juga dipromosikan ke tim Persis Solo yang lebih senior untuk dipersiapkan menjalani ajang Elita Pro Academy U-20 2022.

4. Pernah Raih Gelar Top Skor

Arkhan Kaka

Bakat Arkhan Kaka Putra tampaknya tidak perlu dipertanyakan lagi, sebelumnya ia pernah menyabet gelar sebagai top skor di sebuah ajang. Ajang tersebut ialah Elite Pro Academy U-16 2021.

BACA JUGA:Insiden Stadion Kanjuruhan, Hari Terkelam Sepakbola Indonesia

Pada ajang itu, Arkhan Kaka Putra sukses mengantongi sembilan gol sepanjang turnamen berjalan bersama Bhayangkara FC U-16. Sayangnya, di perempatfinal langkah Arkhan Kaka Putra bersama Bhayangkara FC U-16 terhenti usai kalah di tangan PSM Makassar U-16 dengan skor 3-5.

3. Sempat Bela PSBK Blitar

Arkhan Kaka

SSB Mitra Tunas Muda Blitar merupakan tempat di mana Arkhan Kaka Putra pertama kali mengasah bakatnya di dunia sepak bola. Ia pun tercatat di skuad PSBK Blitar U-13 pada 2019.

Kemudian, Arkhan Kaka Putra bergabung dengan tim Elite Pro Academy U-16 dan menjadi andalan di tim The Guardians. Kemudian, per Februari 2022 Arkhan Kaka Putra bergabung dengan tim junior Persis Solo.

4. Sempat Tak Lolos Seleksi

Arkhan Kaka

Sebelum bersinar di lini depan Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka Putra ternyata pernah tidak lolos seleksi. Ia gagal menarik perhatian Bima Sakti di seleksi awal skuad Garuda Asia untuk Piala AFF U-16 2022.

Akan tetapi, ia mampu membuktikan bahwa pikiran sang pelatih salah. Berkat penampilan apiknya bersama Bhayangkara U-16 di EPA U-16, Arkhan Kaka Putra pun kembali dipanggil oleh Bima Sakti.

1. Anak Mantan Bomber Timnas Indonesia

Arkhan Kaka

Arkhan Kaka Putra ternyata merupakan anak dari mantan penyerang Timnas Indonesia, Purwanto Suwondo. Sang ayah, Purwanto Suwondo pernah membela sejumlah klub ternama di Liga Indonesia seperti Arema, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, Semen Padang, dan Persela Lamongan.

(DKH)

Selain itu, Purwanto Suwondo juga sempat menjadi bomber Timnas Indonesia di beberapa ajang internasional. Salah satunya adalah SEA Games.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini