Share

Lupakan Piala Asia Futsal 2022, Mohammad Hashemzadeh Punyi Mimpi Besar Antar Timnas Futsal Indonesia Tampil di Piala Dunia

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 51 2681096 lupakan-piala-asia-futsal-2022-mohammad-hashemzadeh-punyi-mimpi-besar-antar-timnas-futsal-indonesia-tampil-di-piala-dunia-nOKwLQZn7h.jpg Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh. (Foto: Instagram/federasifutsal_id)

KUWAIT CITY – Perjalanan Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia harus terhenti di babak perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. Meski sudah gugur, sang pelatih, Mohammad Hashemzedeh mengaku bangga dengan permainan Timnas Futsal Indonesia yang mampu terus berkembang.

Karena hal itu, Hashemzadeh pun bermimpi untuk bisa mengantarkan Timnas Futsal Indonesia main di Piala Dunia Futsal 2024. Untuk mewujudkannya, ia bakal membantu Timnas Futsal Indonesia masuk semifinal Piala Asia Futsal 2024.

Seperti diketahui, Timnas Futsal Indonesia harus menelan kekalahan tipis di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 dari Jepang dengan skor 2-3 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, Selasa 4 Oktober 2022. Gol kemenangan Jepang dicetak oleh Sora Kanazawa, Souma Mizutani, dan Pires Igor. Sementara dua gol Indonesia disumbangkan Samuel Eko dan Dewa Rizki Amanda.

Timnas Futsal Indonesia vs Jepang

Hasil tersebut sekaligus menyudahi catatan apik pasukan Hashemzadeh di ajang Piala Asia Futsal 2022. Sekaligus menghentikan langkah Syauqi Saud dan kawan-kawan untuk menembus babak semifinal Piala Asia Futsal 2022.

Meski demikian, Hashemzadeh tak menyesali hasil tersebut. Juru taktik berusia 45 tahun itu langsung berfokus kepada target selanjutnya yang ingin dicapai bersama Timnas Futsal Indonesia. Hashemzadeh memasang target untuk membawa Skuad Garuda lolos ke Piala Dunia.

Itu artinya, Timnas Futsal Indonesia harus menembus babak semifinal pada Piala Asia Futsal 2024 mendatang jika ingin mendapat tiket ke ajang bergengsi tersebut. Hashemzadeh cukup yakin dengan targetnya itu karena dia menyebut level Skuad Garuda semakin berjalan ke arah yang bagus.

“Setelah kompetisi ini, kami akan mulai dengan liga, kemudian bersiap untuk Kualifikasi berikutnya,” ucap Hashemzadeh, dikutip dari laman resmi AFC, Rabu (5/10/2022).

“Kami ingin berada di antara empat tim teratas di Asia. Target saya adalah lolos ke Piala Dunia. Kami akan mencoba yang terbaik. Level (futsal) Indonesia semakin bagus,” tambahnya.

Timnas Futsal Indonesia

Perjuangan Timnas Futsal Indonesia memang terhenti di babak perempat final. Tetapi, mereka telah membuat bangga Tanah Air karena untuk kali pertamanya Skuad Garuda bisa menembus sampai babak perempat final Piala Asia Futsal.

Sebelum-sebelumnya, yakni total sembilan kali mengikuti Piala Asia Futsal, Timnas Futsal Indonesia tercatat selalu gagal melaju dari fase grup. Namun, di tangan Hashemzadeh kali ini tren buruk itu akhirnya berakhir di edisi 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini