Share

Syauqi Saud Banjir Pujian Usai Lakukan Fair Play di Laga Timnas Futsal Indonesia vs Jepang di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022, Netizen: Anak Baik!

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 51 2680768 syauqi-saud-banjir-pujian-usai-lakukan-fair-play-di-laga-timnas-futsal-indonesia-vs-jepang-di-perempatfinal-piala-asia-futsal-2022-netizen-anaik-baik-KHr4Ji37AW.jpg Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Jepang di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. (Foto: AFC)

KUWAIT CITY – Pemain Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia, Syauqi Saud Lubis, jadi sorotan atas aksinya yang melakukan fair play di laga melawan Timnas Futsal Jepang dalam babak perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. Syauqi Saud langsung banjir pujian dari netizen hingga disebut sebagai sosok pemain yang sangat baik.

Seperti diketahui, Tim Garuda -julukan Timnas Futsal Indonesia- baru saja menelan kekalahan dari Jepang dengan skor 2-3 pada laga perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait pada Selasa (4/10/2022) pukul 18.00 WIB.

Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Jepang

Dengan hasil itu, Timnas Futsal Indonesia tersingkir dari Piala Asia Futsal 2022. Syauqi Saud dkk sebetulnya bermain cukup apik di babak pertama. Tim besutan Mohammad Hashemzadeh itu mendapat sejumlah peluang.

Namun, Timnas Futsal Indonesia gagal memanfaatkannya. Mereka pun bermain imbang atas Jepang tanpa gol di babak pertama.

Kemudian, di babak kedua, Timnas Futsal Indonesia langsung bermain agresif menekan pertahanan Jepang. Alhasil, Samuel Eko (21’) mampu memecah kebuntuan. Sukses merebut bola dari pemain Jepang, Samuel langsung melepaskan tembakan terukur yang tak mampu dihalau oleh Higor Pires, Timnas Futsal Indonesia unggul 1-0.

BACA JUGA: Gol Detik Akhir Rio Pangestu Dianulir Wasit, Timnas Futsal Indonesia Hampir Paksa Jepang ke Babak Tambahan

Usai gol tersebut, Timnas Futsal Indonesia justru harus lengah dan kebobolan tiga kali. Meski begitu, Timnas Futsal Indonesia tak menyerah. Jelang berakhirnya laga, Dewa Rizki (39’) mencetak gol guna memperkecil ketertinggalan.

Kemudian, di detik akhir laga, Rio Pangestu sebenarnya bisa menggetarkan gawang Jepang. Namun, wasit menganulir gol itu karena dinilai tercipta saat waktu pertandingan sudah habis.

BACA JUGA: Timnas Futsal Indonesia Dramatis Tersingkir di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022, Mochammad Iqbal Menangis

Tim besutan Mohammad Hashemzadeh itu pun harus mengakui kemenangan Jepang. Meski begitu, Skuad Garuda tetap banjir sanjungan dan apresiasi karena dinilai sudah bekerja luar biasa sejauh gelaran Piala Asia Futsal 2022.

Pujian besar pun turut didapat Syauqi Saud. Sebab, dia dinilai melakukan aksi terpuji pada laga melawan Jepang tersebut.

Syauqi melakukan fair play terhadap salah satu pemain Jepang yang terjatuh di lapangan saat Indonesia tertinggal 1-2. Padahal, Syauqi punya kans besar untuk mencetak gol penyeimbang bagi Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, Syauqi lebih memilih fair play dengan menendang bola ke luar lapangan ketimbang mencetak gol. Aksi terpuji itu lantas mendapat sorotan dari sejumlah netizen. Mereka memuji Syauqi atas tindakan respect yang dilakukannya.

"Syauqi anak baik, itu bentar lagi gol," cuit akun @curtisjonesid.

Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Jepang

"Respect Syauqi Lubis," cuit akun @MRezha2.

"Mantap, ibumu bangga bro," cuit akun @Maintenence001.

Meski gagal lolos ke semifinal, Timnas Futsal Indonesia telah mencatatkan sejarah di Piala Asia Futsal 2022. Pasalnya, Firman Adriansyah dkk berhasil menembus babak delapan besar untuk pertama kalinya dalam turnamen itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini