Share

Timnas Futsal Indonesia Dramatis Tersingkir di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022, Mochammad Iqbal Menangis

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 51 2680749 timnas-futsal-indonesia-dramatis-tersingkir-di-perempatfinal-piala-asia-futsal-2022-mochammad-iqbal-menangis-hBtCOaePzP.jpg Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Jepang di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. (Foto: AFC)

KUWAIT CITY – Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia dramatis tersingkir di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 usai kalah dari Jepang dengan skor tipis 2-3. Kapten Timnas Futsal Indonesia, Mochammad Iqbal, pun terlihat meneteskan air mata selepas pertandingan.

Seperti diketahui, Tim Garuda -julukan Timnas Futsal Indonesia- baru saja menelan kekalahan dari Jepang dengan skor 2-3 pada laga perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, pada Selasa (4/10/2022) pukul 18.00 WIB.

Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Jepang

Timnas Futsal Indonesia sebetulnya bermain cukup baik di babak pertama. Tim besutan Mohammad Hashemzadeh itu mendapat sejumlah peluang. Namun, Firman Adriansyah dkk gagal memanfaatkannya sehingga harus bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Kemudian, di babak kedua, Timnas Futsal Indonesia langsung bermain agresif menekan pertahanan Jepang. Akhirnya, Samuel Eko (21’) mampu memecah kebuntuan setelah merebut bola dari pemain bertahan Jepang.

BACA JUGA: Apresiasi Layak Diberikan kepada Timnas Futsal Indonesia yang Tembus Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022

Samuel melepaskan tembakan terukur yang tak mampu dihalau oleh Higor Pires, Timnas Futsal Indonesia unggul 1-0. Usai gol tersebut, Timnas Futsal Indonesia justru harus lengah dan kebobolan tiga kali.

BACA JUGA: Gol Detik Akhir Rio Pangestu Dianulir Wasit, Timnas Futsal Indonesia Hampir Paksa Jepang ke Babak Tambahan

Jelang berakhirnya laga, Timnas Futsal Indonesia bisa mempertipis ketertinggalan menjadi 2-3 menjadi berkat gol Dewa Rizki (39’). Kemudian, di detik akhir laga, Rio Pangestu sebenarnya bisa menggetarkan gawang Jepang, namun wasit menganulir gol itu karena dinilai tercipta saat waktu pertandingan sudah habis.

Tim besutan Mohammad Hashemzadeh itu pun harus mengakui kemenangan Jepang dengan skor 2-3. Timnas Futsal Indonesia pun harus mengubur impian lolos ke semifinal

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Selepas pertandingan, Federasi Futsal Indonesia (FFI) memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Futsal Indonesia di akun Instagramnya. Dalam unggahannya itu, terlihat sejumlah pemain yang tak rela menerima kekalahan tersebut.

"Kembali kuat, Garuda! Tegakkan kepalamu dan kibarkan sayapmu untuk ke depannya menjadi lebih baik," tulis FFI, di akun @federasifutsal.id.

Timnas Futsal Indonesia vs Timnas Futsal Jepang

Sementara itu, pada unggahan tersebut, juga terlihat kapten Timnas Futsal Indonesia, Mochammad Iqbal, yang meneteskan air mata. Ia pun dipeluk oleh rekan setimnya dengan rasa haru.

Meski gagal lolos ke semifinal, Timnas Futsal Indonesia telah mencatatkan sejarah. Pasalnya, Firman Adriansyah dkk berhasil menembus babak delapan besar untuk pertama kalinya dalam turnamen itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini