Share

Rekrut Kim Min-jae pada Musim Panas 2022, Napoli Disanjung Habis Legenda Inter Milan

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 05 Oktober 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 47 2681445 rekrut-kim-min-jae-pada-musim-panas-2022-napoli-disanjung-habis-legenda-inter-milan-KKkDtTHGVc.jpg Kim Min-jae kala membela Napoli. (Foto: Reuters)

MILAN – Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi, mengomentari langkah Napoli mendatangkan bek Korea Selatan, Kim Min-jae, pada bursa transfer musim panas 2022. Baginya, Napoli sudah melakukan langkah tepat karena Kim Min-jae sukses menjawab keraguan banyak pihak saat itu.

Keputusan merekrut Kim Min-jae berawal dari hengkangnya bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly. Bek asal Prancis itu direkrut Chelsea pada musim panas 2022.

Kim Min-jae

Napoli pun merekrut Kim Min-jae dari Fenerbahce seharga 18 juta euro atau sekira Rp271 miliar. Pada awalnya, banyak pihak meragukannya sebagai pemain yang bisa menggantikan peran Koulibaly.

Ternyata, tak butuh waktu lama, pemain 25 tahun itu langsung nyetel bersama Il Partenopei -julukan Napoli-. Tak tanggung-tanggung, baru delapan kali bertanding di Liga Italia, dia sudah membantu Napoli bercokol di puncak klasemen.

BACA JUGA: Hasil Ajax Amsterdam vs Napoli di Liga Champions 2022-2023: Pesta Gol, Partenopei Hancurkan De Foden 6-1!

Bergomi pun kini terkesima dengan permainan Kim Min-jae. Bahkan menurutnya, Kim Min-jae lebih baik dari Koulibaly karena memiliki tingkat disiplin yang tinggi.

“Kami semua memiliki keraguan tentang perubahan dalam skuad, tetapi Napoli telah meningkat dalam perubahan itu,” ucap Bergomi kepada Sky Sports dikutip laman Calcionapoli1926, Rabu (5/10/2022).

“Saya tetap fokus pada pertahanan, karena kami semua meragukan Kim setelah Koulibaly pergi. Saya menyebutnya tentara mainan, dia ada di sana dan dia tidak pernah salah,” lanjutnya.

“Mungkin, dia kurang bagus dalam konstruksi dibanding Koulibaly, tapi di fase bertahan dia lebih berhati-hati. Dan ini sangat penting bagi seorang bek,” jelasnya.

Selama delapan pertandingan di Liga Italia 2022-2023, Napoli baru kemasukan 6 gol dengan memasukkan 18 gol. Mereka pun sudah mendapat 6 kemenangan, 2 hasil imbang, dan tanpa kekalahan.

Di Liga Champions 2022-2023, Napoli juga meraih kemenangan sempurna pada tiga laga awal Grup A. Mereka pun bercokol di puncak klasemen di atas Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Rangers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini