Share

Jelang Benfica vs PSG di Liga Champions 2022-2023, Christophe Galtier Minta Les Parisiens Waspada

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 05 Oktober 2022 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 261 2681141 jelang-benfica-vs-psg-di-liga-champions-2022-2023-christophe-galtier-minta-les-parisiens-waspada-3nIZj6g1BM.JPG Jelang Benfica vs PSG, Christophe Galtier minta Les Parisiens waspada (Foto: REUTERS)

JELANG Benfica vs PSG (Paris Saint Germain) di Liga Champions 2022-2023, Christophe Galtier minta Les Parisiens -julukan PSG- waspada akan diulas pada artikel ini. Lionel Messi dan kolega bakal bersua ke markas Benfica dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions 2022-2023.

Bertanding dengan salah satu raksasa Portugal, Christophe Galtier memperingatkan anak asuhnya untuk waspada menjelang bentrokan kontra Benfica. Pasalnya, Benfica memang masih memegang rekor belum terkalahkan.

Christophe Galtier

Anak asuh Roger Schmidt itu tercatat sudah membukukan sembilan kemenangan, dan satu kali imbang dari 10 pertandingan di semua kompetisi. Pada dua partai awal di Liga Champions, Benfica mampu menggilas Maccabi Haifa 2-0, dan Juventus 2-1. Hasil positif ini tentu saja menunjukkan betapa solidnya tim berjuluk The Eagles tersebut.

Kini, PSG akan berhadapan dengan Benfica dalam lanjutan babak grup Liga Champions 2022-2023. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Estadio Da Luz, Portugal pada Kamis (6/10/2022) pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA:Tinggalkan McLaren di Akhir Musim 2022, Daniel Ricciardo Merapat ke Mercedes

Christophe Galtier mengatakan Benfica merupakan salah satu klub favorit yang akan lolos ke babak selanjutnya. Namun demikian, mantan pelatih Marseille tersebut berupaya untuk tetap tenang menjelang pertandingan itu.

“Dari awal hingga musim di liga, saya melihat tim ini (Benfica) sangat kompetitif. Ini adalah tim yang tak terkalahkan sejak awal musim, sangat menarik untuk dilihat, sangat terorganisir dengan baik, dengan kualitas individu dan kekuatan kolektif yang signifikan,” ujar Christophe Galtier dikutip dari laman resmi PSG, Rabu (5/10/2022).

“Saat pertandingan berlangsung setelah mengetahui hasil imbang kami, kami mengikuti tim ini. Saya tidak terkejut dia ada di level ini. Benfica dapat mengklaim sebagai favorit grup ini, tentu saja. Kami tenang. Kami menghadapi lawan dengan penuh percaya diri,” sambungnya.

PSG

Lebih jauh, Christophe Galtier juga bertekad untuk mengatasi tekanan di Estadio Da Luz. Christophe Galtier mengatakan percaya pada Lionel Messi dan kolega bisa keluar dari tekanan suporter Benfica.

“Akan ada atmosfer yang luar biasa, stadion ini tumbuh sangat kuat. Tetapi saya memiliki pemain yang memiliki banyak pengalaman dengan itu. Akankah kita mampu merespon tekanan ini? Saya pikir kami memiliki kualitas. Dengan banyak fokus dan tekad, saya pikir Anda bisa sangat berbahaya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini