Share

3 Pelatih Klub Liga Indonesia yang Pernah Dipukul Suporter, Nomor 1 Dialami saat di Ruang Ganti

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 49 2680446 3-pelatih-klub-liga-indonesia-yang-pernah-dipukul-suporter-nomor-1-dialami-saat-di-ruang-ganti-EwpcVyy8uW.jpg 3 Pelatih Klub Liga Indonesia yang Pernah Dipukul Suporter. (Foto: Okezone)

3 pelatih klub Liga Indonesia yang pernah dipukul suporter akan dibahas Okezone. Insiden yang terjadi dalam dunia sepakbola rupanya tidak hanya menyasar pada pemain saja, tapi pelatih juga bisa merasakannya.

Pelatih klub juga kerap mengalami insiden yang tidak mengenakkan yang dilakukan oleh suporter. Salah satunya adalah insiden pemukulan yang pernah dilakukan oknum suporter pada pelatih. Penasaran siapa saja pelatihnya?

Berikut 3 Pelatih Klub Liga Indonesia yang Pernah Dipukul Suporter:

3. Hengky Rumere

Legenda sekaligus mantan pelatih Persipura Jayapura, Hengky Rumere, juga pernah merasakan bogem mentah dari suporter Mutiara Hitam. Kejadian tersebut bermula saat laga antara Persipura vs Assyabaab Salim Group Surabaya (ASGS) berakhir dengan skor 1-3.

Setelah laga usai, para pemain Persipura keluar stadion untuk menuju ke bus. Namun, beberapa terduga suporter Persipura datang dan mencegat para pemain beserta pelatih. Tak hanya mencaci maki para pemain dan pelatih, mereka juga memukul kepala Hengky Rumere.

2. Peter Butler

Peter Butler

Peter Butler yang saat itu menduduki kursi kepelatihan PSMS Medan juga pernah mengalami hal yang sama. Pelatih asal Inggris tersebut dipukul suporter saat PSMS Medan berlaga melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei.

Permainan yang berakhir imbang membuatnya mendapat pukulan dari oknum suporter dari tim lawan. Butler mengaku insiden tersebut baru pernah ia alami sepanjang kariernya. Ia juga heran kepada petugas karena membiarkan suporter dan ofisial tim lawan masuk hingga memukul pelatih.

1. Yogi Nugraha

Sebuah insiden pemukulan yang terjadi pada Liga 1 musim 2017 menyasar pada pelatih fisik Persija Jakarta, Yogi Nugraha. Kala itu, dalam laga antara Persija vs Persib yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Yogi dan seorang pemain Persija kena pukul suporter yang mencoba meringsek masuk ke ruang ganti pemain.

Ardhi Tjahjoko yang saat itu menjabat sebagai asisten manejer Persija mengaku kecewa pada pihak panpel yang belum bisa memberikan jaminan keamanan bagi pemain dan ofisial.

Demikian 3 Pelatih Klub Liga Indonesia Yang Pernah Dipukul Suporter. Semoga insiden tersebut tidak terulang kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini