Share

Hasil Atalanta vs Fiorentina di Liga Italia 2022-2023: La Viola Takluk 0-1 di Kandang Lawan

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 03 Oktober 2022 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 47 2679320 hasil-atalanta-vs-fiorentina-di-liga-italia-2022-2023-la-viola-takluk-0-1-di-kandang-lawan-3FQs9jw7oL.JPG Atalanta menang 1-0 atas Fiorentina di Liga Italia 2022-2023 (Foto: Reuters)

HASIL Atalanta vs Fiorentina di Liga Italia 2022-2023 telah diketahui pada Senin (3/10/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Atalanta berhasil memperdayai Fiorentina dengan skor tipis 1-0.

Adapun gol tunggal Atalanta berhasil dicetak oleh Ademola Lookman pada menit ke-59. Dengan hasil ini Atalanta terus menempel ketat Napoli, yang ada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023. Sementara itu, La Viola (julukan Fiorentina) masih terdampar di peringkat ke-11 Liga Italia 2022-2023.

Atalanta vs Fiorentina

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Atalanta memulai pertandingan dengan kurang baik. Mereka kesulitan meladeni pressing ketat yang diterapkan oleh Fiorentina.

Saat laga baru berjalan empat menit, Rolando Mandragora nyaris membawa La Viola –julukan Fiorentina- unggul. Namun, tendangan jarak jauh kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian, gantian Lorenzo Venuti yang mengancam pertahanan tim tuan rumah. Untungnya, Marco Sportiello dengan sigap menepis tendangan Venuti yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Dua puluh menit laga bergulir, Atalanta masih terus berada dalam tekanan tim tamu. Bahkan, Riccardo Saponara nyaris menjebol gawang mereka, jika Sportiello tak menyelamatkan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Pada menit 25, barulah Orobici mendapatkan peluang berbahaya pertama mereka dalam laga ini. Sayangnya, tendangan melengkung yang dilepaskan Teun Koopmeiners masih bisa dijangkau oleh Pietro Terracciano.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim bertarung sengit di lini tengah untuk menguasai bola lebih lama.

Enam menit jelang turun minum, Ademola Lookman melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih mengarah tipis ke samping kiri gawang. Hingga babak pertama usai, skor kacamata pun masih belum berubah.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Fiorentina mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Mereka pun hampir memecah kebuntuan lewat Jonathan Ikone, tetapi tendangan kaki kirinya kurang akurat.

Atalanta vs Fiorentina

Selepas itu, Atalanta mampu memegang kendali permainan. Perlahan-lahan mereka bisa mengembangkan serangan dan mengurung pertahanan La Viola.

Hasilnya, pada mneit 59 serangan mereka berbuah gol via Ademola Lookman. Mantan pemain Everton itu mencetak gol dari jarak dekat usai menerima umpan dari Luis Muriel.

Tujuh menit kemudian, Fiorentina hampir menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tendangan spekulasi Saponara lagi-lagi bisa dihalau oleh Sportiello.

Lima menit jelang waktu normal usai, Koopmeiners melepaskan tendangan bebas cantik dari dekat kotak penalti. Namun, Terracciano bisa menepisnya dengan menggunakan jari tangannya. Dari situ, tak ada lagi gol tercipta. Atalanta berhasil mengamankan kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Susunan pemain Atalanta vs Fiorentina:

ATALANTA (3-5-2): M. Sportiello; R. Toloi, C. Okoli, C. Scalvini; H. Hateboer, T. Koopmeiners, M. de Roon, B. Soppy, Ederson; L. Muriel, A. Lookman.

FIORENTINA (4-3-3): P. Terracciano; L. Venuti, L. Martinez, Igor, C. Biraghi; A. Barak, R. Mandragora, G. Bonaventura; R. Saponara, C. Kouame, J. Ikone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini