Share

Permalukan Setan Merah 6-3, Erling Haaland: Manchester is Blue!

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 03 Oktober 2022 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 45 2679585 permalukan-setan-merah-6-3-erling-haaland-manchester-is-blue-LF34qtUJwQ.JPG Pemain Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pemain Manchester City, Erling Haaland menegaskan bahwa Manchester is Blue kepada dunia. Hal itu ia sampaikan usai The Citizens –julukan Man City– mempermalukan Manchester United 6-3 di pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023.

Laga bertajuk Derby Manchester itu berlangsung di markas Man City, yakni Etihad Stadium, pada Minggu 2 Oktober 2022 malam WIB. Bermain di hadapan publiknya sendiri, Man City tampil sangat dominan sejak awal. Bahkan mereka unggul lebih dulu di babak pertama dengan skor 4-0 atas Man United.

Hingga akhirnya, Man City berhasil menambah dua gol di babak kedua, sementara Man United hanya mampu memperkecil kedudukan dengan cetak tiga gol. Adapun enam gol yang dicetak oleh tuan rumah disumbang lewat hattrick Haaland dan Phil Foden. Untuk gol hiburan rivalnya, disumbangkan Antony dan brace Anthony Martial.

Erling Haaland

Seperti kita tahu, rivalitas antar kedua tim asal kota Manchester itu sangat penuh gengsi. Tak heran jika masing-masing suporter mereka mengklaim bahwa warna kota Manchester sesuai dengan warna jersey kebanggan timnya.

Kini, Derbi Manchester dimenangkan oleh Man City. Haaland pun dengan tegas mengungkapkan kalau kota Manchester berwarna biru, bukan merah seperti warna identik yang dimiliki Man United. Hal itu dapat dilihat lewat akun twitter pribadinya @ErlingHaaland.

“Manchester is blue!” cuit Haaland dalam akun twitter pribadinya, Senin (3/10/2022).

Haaland berhasil tampil memukau pada musim debutnya di Liga Inggris. Bagaimana tidak? eks pemain Borussia Dortmund itu telah membukukan 14 gol dari delapan laga yang telah dimainkan bersama Man City di Liga Inggris 2022-2023.

Man City vs Man United

Selain itu, Haaland berhasil catatkan rekor usai cetak hattrick pada laga melawan Man United. Pasalnya, dia menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di tiga pertandingan kandang Man City secara beruntun. Sebelumnya, dia juga mencetak dua hattrick di laga kandang kala The Citizens menang atas Nottingham Forest (6-0) dan Crystal Palace (4-2).

Berkat kemenangan atas Man United, Man City terus menempel ketat Arsenal yang sedang merajai papan klasemen Liga Inggris 2022-2023. The Citizen menduduki peringkat dua dengan koleksi 20 poin, terpaut satu angka dari Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini