Share

Manchester United Digasak Manchester City, Roy Keane: Harusnya Jangan Lepas Kevin de Bruyne!

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 03 Oktober 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 45 2679554 manchester-united-digasak-manchester-city-roy-keane-harusnya-jangan-lepas-kevin-de-bruyne-5vIe5XLD4X.JPG Manchester City vs Manchester United, Roy Keane sebut harusnya jangan beri Kevin de Bruyne ruang (Foto: REUTERS)

MANCHESTER United digasak Manchester City, Roy Keane menyebut Setan Merah -julukan Manchester United- harusnya tak berikan Kevin de Bruyne waktu dan ruang akan diulas pada artikel ini. Manchester United menelan kekalahan memalukan dari rival sekotanya, Manchester City.

Laga tersebut terjadi dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Usai kalah, sang legenda tim, Roy Keane mengungkapkan kalau pemain Manchester United seharusnya tidak memberikan gelandang Manchester City yakni Kevin de Bruyne ruang untuk menguasai bola.

Kevin de Bruyne

Pertandingan bertajuk derby Manchester itu berlangsung di markas Manchester City, Etihad Stadium, Minggu 3 Oktober 2022. Manchester United dibuat babak belur oleh rival sekotanya itu dengan skor kemenangan 6-3. Sejak awal memang Setan Merah terus mendapat tekanan.

Bayangkan saja, Manchester United harus tertinggal dengan skor telak 0-4 di babak pertama. Kemudian di babak kedua Manchester City berhasil menambah dua gol sementara Setan Merah hanya mampu menambah tiga gol saja.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Sampaikan Belasungkawa atas Insiden Berdarah di Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya

Adapun gol kemenangan Manchester City dicetak lewat hattrick Erling Haaland dan Phil Foden. Sementara tiga gol Manchester United disumbangkan oleh Antony dan dua gol Anthony Martial.

Roy Keane pun sangat tidak puas dengan permainan para pemain Manchester United. Apalagi, Setan Merah harus tertinggal 0-4 di babak pertama.

ā€œTidak ada yang bisa diambilĀ UnitedĀ dariĀ pertandingan ini. Para pemain seharusnya malu. Anda tidak bisa mengakhiri skor 4-0 di babak pertama dalam pertandingan derby,ā€ kataĀ Roy Keane, dilansirĀ dariĀ Sky Sports, Senin (3/10/2022).

Manchester United

Roy KeaneĀ mengungkapkan betap buruknya permainan para pemain Setan Merah. Khususnya di sektor lini tengah dan bertahan. Menurutnya, Bruno Fernandes dan kolega terlalu mudah membuka ruang untuk Kevin de Bruyne.

ā€œIniĀ sangatĀ memalukan.Ā  CityĀ main brilian,Ā UnitedĀ sangatĀ putus asa, terutama di lini tengah. Mereka terlalu banyak berlari di lini tengah dan secara defensif mereka kemana-mana. Sekali lagi kita melihat kepemimpinan, tidak ada apa-apa di sanaĀ dariĀ ManĀ Utd,ā€ ujarnya.

ā€œJika anda memberi pemain seperti Kevin De Bruyne waktu dan ruang, Anda sedang mencari masalah.Ā UnitedĀ dihukum dan memang seharusnya begitu. Olahraga tingkat atas itu fantastis tapi brutal. Hari ini, itu brutal untuk ManchesterĀ UnitedĀ seperti ketika Anda bermain. Tidak hanya itu, anda dihantam dengan palu oleh rival lokal anda,ā€ pungkasĀ Keane.

Dengan hasil tersebut,Ā ManchesterĀ UnitedĀ masih tertahan di posisi enam pada papan klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Skuad besutan Erik Ten Hag itu baru mengoleksi 12 poinĀ dariĀ tujuh laga, hasilĀ dariĀ empat kali menang dan tiga kali imbang.

Sementara itu,Ā ManchesterĀ CityĀ terus menempel ketat Arsenal, yang sedang merajai papan klasemen. Tim polesan Pep Guardiola itu mengoleksi 20 poin, hanya terpaut satu angka sajaĀ dariĀ The Gunners ā€“julukan Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini