Share

PSSI Hentikan Penjualan Tiket Timnas Indonesia U-17 vs Guam, Laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Tanpa Penonton!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 02 Oktober 2022 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 51 2679307 pssi-resmi-hentikan-penjualan-tiket-timnas-indonesia-u-17-vs-guam-laga-kualifkasi-piala-asia-u-17-2023-tanpa-penonton-Bdxz3hqWA3.jpg Timnas Indonesia U-17 siap hadapi Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 (Foto: PSSI)

FEDERASI Sepakbola Indonesia (PSSI) secara resmi menyetop penjualan tiket pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Guam dalam rangka Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Hal itu diutarakan langsung oleh Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe kepada MNC Portal Indonesia.

Dalam pernyataannya, Budiman Dalimunthe mengatakan PSSI akan menyetop penjualan tiket laga tersebut. Selain itu, ia menyebut pertandingan bakal digelar tanpa penonton, imbas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB.

 Timnas Indonesia U-17

Sekadar informasi, sejatinya, Timnas Indonesia U-17 akan memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan menghadapi Guam. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Hanya saja, pertandingan ini akan berlangsung di tengah suasana duka. Hal itu menyusul insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan dan menyebabkan hilangnya 125 nyawa.

Oleh sebab itu, Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, menyebut jika penjualan tiket secara online telah dihentikan. Pasalnya, Indonesia tengah berduka.

BACA JUGA:Pelatih UEA Sebut Timnas Indonesia U-17 Bakal Lolos Piala Asia U-17 2023 

Tidak hanya itu, tiket yang sudah terlanjur telah dibeli, uangnya akan dikembalikan oleh panitia. Dengan begitu, pertandingan akan berlangsung tanpa ada penonton yang hadir.

“Besok tidak ada penjualan tiket. Bagi yang sudah membeli tiket kemarin dan hari ini, Insya Allah, akan dikembalikan uang pembelian tiketnya. Sepakbola Indonesia Berduka,” kata Budiman kepada MNC Portal Indonesia.

 Kericuhan Arema vs Persebaya

(Tragedi kerusuhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya)

Sebelumnya, kerusuhan pecah di Stadion Kanjuruhan setelah Arema FC dibekuk Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Aremania yang tidak terima tim kesayangan mereka dikalahkan sang rival bebuyutan, langsung menyerbu ke lapangan begitu laga usai.

Pihak keamanan pun mencoba mengontrol masa dengan melepaskan gas air mata ke tribun penonton. Namun, hal itu justru membuat ribuan penonton panik dan berdesakkan mencari jalan keluar.

Alhasil, banyak dari mereka yang terinjak-injak dan mengalami sesak napas. Bahkan, menurut keterangan resmi yang diberikan oleh pihak kepolisian, sejauh ini terdata 125 orang meninggal dunia akibat insiden tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini