Share

Timnas Futsal Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia Futsal 2022, Lolos ke Perempatfinal untuk Pertama Kali

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 02 Oktober 2022 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 51 2679301 timnas-futsal-indonesia-cetak-sejarah-di-piala-asia-futsal-2022-lolos-ke-perempatfinal-untuk-pertama-kali-HiRodMhLAo.jpg Timnas Futsal Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 (Foto: Twitter/AFC)

TIMNAS Futsal Indonesia cetak sejarah di Piala Asia Futsal 2022 usai memastikan diri lolos ke perempatfinal. Catatan impresif itu merupakan yang pertama kali dalam sejarah futsal Indonesia.

Pasukan Garuda sukses mengamankan tiket ke perempatfinal usai jadi runner up Grup C Piala Asia Futsal 2022. Muhammad Nizar dan kolega mengoleksi enam poin dari tiga laga dengan torehan dua kemenangan dan satu kekalahan.

 Timans Futsal Indonesia

Torehan itu membuat Tim Merah-Putih untuk kali pertama dalam sejarah lolos dari fase grup turnamen dua tahunan itu. Skuad Garuda sendiri lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 bersama Iran, yang menjadi juara Grup C.

Kepastian Timans Futsal Indonesia lolos dipastikan setelah mengalahkan Taiwan dalam laga terakhir Grup C yang berlangsung pada Minggu (2/10/2022) malam WIB di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City. Pasukan Mohammed Hashemzadeh menang dengan skor telak 4-1.

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Timans Futsal Indonesia lolos ke babak gugur. Sebelumnya, dalam sembilan kali kesempatan, mereka selalu gugur di babak grup.

BACA JUGA:Hasil Timnas Futsal Indonesia vs Taiwan di Piala Asia Futsal 2022: Menang 4-1, Skuad Garuda Lolos ke Perempatfinal! 

Dalam perjalanannya di fase grup Piala Asia 2022 ini, Timnas Futsal Indonesia menelan kekalahan di laga pembuka dari Iran. Tak tanggung-tanggung, mereka dibantai oleh sang juara bertahan dengan skor telak 0-5.

Untungnya, Reza Gunawan dkk mampu bangkit dari keterpurukan pada laga kedua kontra Lebanon. Mereka mengamankan tiga poin dengan skor meyakinkan yakni, 7-2.

Timnas Futsal Indonesia 

(Timnas Futsal Indonesia saat menang atas Taiwan)

Kemudian, hari ini Timnas Futsal Indonesia membantai Taiwan dengan skor 4-1. Keempat gol tersebut masing-masing ditorehkan lewat hattrick Muhammad Fajriyan dan satu gol dari Syauqi Saud.

Untuk diketahui, di perempatfinal, Timnas Futsal Indonesia bakal bertemu dengan Jepang, yang merupakan juara Grup D. Laga tersebut dijadwalkan dihelat pada Selasa 4 Oktober 2022.

Tentu saja, sejarah baru bakal menanti Tim Merah-Putih dalam laga kontra Negeri Sakura. Sebab, jika menang, mereka akan masuk ke semifinal Piala Asia Futsal untuk kali pertama dalam sejarah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini