Share

Hasil Timnas Futsal Indonesia vs Taiwan di Piala Asia Futsal 2022: Menang 4-1, Skuad Garuda Lolos ke Perempatfinal!

Hakiki Tertiari , Okezone · Minggu 02 Oktober 2022 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 51 2679293 hasil-timnas-futsal-indonesia-vs-taiwan-di-piala-asia-futsal-2022-menang-4-1-skuad-garuda-lolos-ke-perempatfinal-x1y4KF3pBE.jpg Timnas Futsal Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 (Foto: AFC)

HASIL Timnas Futsal Indonesia vs Taiwan di Piala Asia Futsal 2022 telah diketahui pada Minggu (2/10/2022) malam WIB. Bermain ngotot sejak awal pertandingan, skuad Garuda tampil menggila dan menutup pertandingan dengan skor 4-1.

Hasil itu membuat Timnas Futsal Indonesia berhasil cetak sejarah. Firman Adriansyah untuk pertama kalinya lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 dengan status runner up Grup C. Di babak perempatfinal Timnas Futsal Indonesia bakal bersua Jepang, yang menjadi juara Grup D Piala Asia Futsal 2022.

Timnas Futsal Indonesia

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Timnas Futsal Indonesia sudah memperlihatkan tempo cepat untuk menggempur lawannya. Mengenakan jersey putih-putih, Indonesia mendominasi jalannya pertandingan.

Skuad Garuda kerap membuat Taiwan kerepotan. Saat laga berjalan tiga menit, Firman Adriansyah mendapatkan peluang pertama untuk Tim Merah-Putih. Namun, tendangan keras yang dilepaskannya dari sisi kiri pertahanan lawan masih bisa ditepis oleh Wang Kung Wei.

Dua menit kemudian, gantian Syauqi Saud yang mengancam pertahanan Taiwan. Sayangnya, sontekannya yang menyambar umpan tarik Muhammad Rizki Xavier lagi-lagi bisa dihalau oleh Wang Kung Wei.

Terus menekan, akhirnya serangan skuad Garuda membuahkan hasil pada menit ke-9. Adalah Muhammad Fajriyan yang mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang lawan dengan tendangan mendatarnya yang menyelesaikan umpan terobosan dari Syauqi.

Tiga menit berselang, Muhammad Fajriyan kembali menorehkan gol kedua bagi skuad Merah-Putih. Kali ini, dia menyambar bola liar hasil tendangan Syauqi, yang sebelumnya di tepis kiper lawan, dengan tendangan kerasnya.

Tak lama setelahnya, kerjasama Muhammad Fajriyan dan Syauqi lagi-lagi menghasilkan gol untuk Indonesia. Umpan dari Syauqi dihantam dengan tendangan kaki kiri Fajriyan yang menghujam ke pojok kiri atas gawang. Skor berubah 3-0 dan pemain bernomor punggung 10 itu mencatatkan hattrick sekaligus menutup babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Taiwan tampak mencoba keluar dari tekanan. Tim besutan Chang Chien-Ying itu menerapkan power play untuk membuka ruang gol ke gawang Timnas Futsal Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia

Namun, sampai lima menit di babak kedua, belum ada gol tercipta lagi bagi kedua tim. Akan tetapi, tempo permainan yang diperlihatkan kedua tim, semakin cepat.

Bermain ngotot sepanjang laga, gol yang dinanti Timnas Futsal Indonesia akhirnya tiba. Melalui umpan-umpan pendek kerja sama Muhammad Fajriyan, Syauqi Saud berhasl mencetak gol di menit ke-9 babak kedua.

Namun, itu tak berlangsung lama. Selang satu menit, Taiwan mencetak gol melalui Lin C.H untuk memangkas ketertinggalan. Skor pun berubah menjadi 4-1, Timnas Futsal Indonesia masih unggul atas Taiwan.

Pertandingan dengan tempo terus diperlihatkan oleh Taiwan dan Timnas Futsal Indonesia. Namun, kedua tim juga cukup rapat dalam menjaga pertahanan. Alhasil tidak ada lagi gol yang tercipta, Timnas Futsal Indonesia menang 4-1 atas Taiwan dan berhak melenggang ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022.

Susunan pemain Timnas Futsal Indonesia vs Taiwan:

INDONESIA: M. Nizar; M. Rizki Xavier, M. Iqbal Rahmattullah, Firman Adriansyah, Samuel Eko, M. Nazil Purnama, Dewa Rizki Amanda, Wendy Brian, Syauqi Saud, Ardiansyah Nur, Rio Pangestu, M Fajriyan, Reza Gunawan, Ryan Dwi Reynaldi.

Pelatih: Mohammad Hashemzadeh

TAIWAN: Chiang Hsin-Wei, Chen Wei-chun, Chiu Chia-wei, Chou I-te, Hung Kai-chun, Huang po-chun, Hung Wei-teng, Chang Chien-ying, Huang Tai Hsiang, Lin Chih-hung, Chi Sheng-fa, Lai Ming-hui, Lin Chien-hsun, Chen Ching-hsuan, Wang Kung Wei.

Pelatih: Chang Chien-Ying

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini