Share

Media Vietnam Tiba-Tiba Bahas Istri Shin Tae-yong, Ada Apa?

Reinaldy Darius, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 51 2678720 media-vietnam-tiba-tiba-bahas-istri-shin-tae-yong-ada-apa-qk0YCckifp.jpg Shin Tae-yong dikabarkan akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI (Foto: Twitter/PSSI)

MEDIA Vietnam tiba-tiba bahas istri Shin Tae-yong. Sebab, sang istri diklaim telah mengungkap rencana pelatih asal Korea Selatan itu dengan PSSI perihal Timnas Indonesia.

Media Vietnam, The Thao 247, berbicara bahwa istri Shin Tae-yong, Cha Young-joo, tak sengaja membeberkan bahwa sang juru taktik akan melanjutkan kerja sama dengan PSSI. Bahkan, sang istri dilaporkan terbang ke Indonesia untuk menemui Shin Tae-yong dan berbicara perihal ini.

Shin Tae-yong

Lebih lanjut, dilansir dari sumber yang sama, anak dari Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk, juga mengonfirmasi bahwa ibunya terbang ke Indonesia untuk menemui ayahnya. Namun, dia juga belum tahu mengenai rencana PSSI memperpanjang kontrak ayahnya.

“Ada banyak kabar mengenai keluarga saya di grup chat hari-hari ini. Ibu saya memberi banyak kabar tentang ayah saya mendapatkan kontrak baru dengan PSSI,” kata Shin Jae-hyuk kepada Sports G via The Thao 247.

“Saya tidak tahu apakah itu benar, namun ibu saya terbang ke Indonesia untuk menemui ayah saya. Untuk sekarang, saya belum menerima informasi lainnya, saya akan bertanya kepada orang tua saya secara langsung pada saat yang tepat.”

Kabar mengenai Shin Tae-yong akan mendapatkan perpanjangan kontrak memang bukan barang baru. Belakangan, hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Hal ini beriringan dengan prestasi Timnas Indonesia yang semakin memuaskan.

Shin Tae-yong telah berhasil mengangkat prestasi Timnas Indonesia. Tak cuma tim senior, melainkan juga tim juniornya.

Shin Tae-yong

Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu mengantarkan Garuda Senior ke putaran final Piala Asia 2023. Setelahnya, giliran Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Asia U-20 2023 setelah memuncaki grup kualifikasi yang juga berisi Vietnam pada September 2022 lalu.

Prestasi Timnas Indonesia perlahan diperbaiki oleh Shin Tae-yong. Terbaru, Tim Merah-Putih sukses mendongkrak peringkat FIFA sebanyak tiga tingkat setelah mengalahkan tim asal Karibia, Curacao, dua kali pada FIFA Matchday September 2022.

Kontrak Shin Tae-yong pada saat ini akan habis pada tahun 2023. Tak ayal, jika masyarakat Indonesia menginginkan PSSI untuk memperpanjang masa bakti pelatih berusia 51 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini