Share

Tanda Tangan Jan Oblak Diperebutkan 2 Tim Raksasa Liga Inggris

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 30 September 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677154 tanda-tangan-jan-oblak-diperebutkan-2-tim-raksasa-liga-inggris-Vyo1uc9F0L.JPG Jan Oblak diperebutkan Manchester United dan Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS)

TANDA tangan Jan Oblak diperebutkan dua tim raksasa Liga Inggris. Menurut kabar dari Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur sama-sama ngebet untuk mengamankan jasanya dari Atletico Madrid.

Jan Oblak telah menjadi kiper andalan Atletico Madrid selama bertahun-tahun. Hingga kini, penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut telah mengukir 350 penampilan dengan mencatatkan keberhasilan meraih trofi Liga Spanyol 2020-2021, dan juga menjadi finalis Liga Champions 2015-2016.

Jan Oblak

Pemain Timnas Slovenia ini telah menjadi salah satu penjaga gawang paling diincar di dunia. Dia pun sudah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris, salah satunya dengan Chelsea musim panas lalu.

Sayang, langkah itu tidak pernah terwujud. Sebagian alasannya karena saat itu Atletico Madrid menerapkan klausul rilis 107 juta poundsterling atau sekira Rp1,7 triliun.

Tapi dari laporan Evening Standard, Atletico sekarang bersedia menurunkan harga yang signifikan dari sebelumnya. Meski begitu, dia masih menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Spanyol.

Dia tetap di bawah kontrak jangka panjang di Atletico sampai 2028, tetapi terbuka bila ada penawaran sesuai dari klub lain. Dari laman Metro, Tottenham dan Manchester United yang paling mungkin untuk menggodamya

Apalagi saat ini tersiar kabar bahwa Spurs berencana untuk mencari pengganti Hugo Lloris yang nampaknya sebentar lagi akan pensiun. Di sisi lain, Manchester United masih meragukan masa depan David De Gea.

Hugo Lloris akan merayakan ulang tahunnya yang ke-36 sebelum akhir tahun ini. Meski dia tetap menjadi pilihan utama di bawah Antonio Conte, kiper asal Prancis itu tidak bisa bertahan selamanya.

 Hugo Lloris

De Gea juga masih menjadi penjaga gawang pilihan pertama di klubnya. Tetapi kontraknya akan berakhir pada akhir musim, meski Manchester United memiliki opsi untuk memperpanjangnya satu tahun.

Laporan dari Evening Standard menyatakan bahwa Tottenham telah melakukan kontak kepada Jan Oblak. Di sisi lain, Manchester United bakal memantaunya secara intensif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini