Share

Mantan Gelandang Chelsea dan Timnas Brasil Ramires Umumkan Gantung Sepatu

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 29 September 2022 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677071 mantan-gelandang-chelsea-dan-timnas-brasil-ramires-umumkan-gantung-sepatu-45WOI6dkOd.jpg Ramires umumkan pensiun dari sepakbola (Foto: Twitter/ChelseaFC)

MANTAN gelandang Chelsea dan Timnas Brasil, Ramires, umumkan gantung sepatu. Pemain berusia 35 tahun itu merilis pernyataannya pada Kamis (29/9/2022).

Ramires sebenarnya sudah tidak bermain aktif selama dua tahun terakhir. Klub terakhir yang dibelanya adalah Palmeiras yang ditinggalkan olehnya pada November 2020.

Ramires

“Setelah melakukan refleksi, saya ingin memberitahu Anda bahwa saya telah resmi memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain sepakbola profesional,” tulis Ramires dalam akun Instagram pribadinya @rami7oficial.

Di puncak kariernya, Ramires merupakan pemain yang familiar bagi para penikmat sepakbola Inggris. Satu momen yang paling khas dalam kariernya adalah mencetak gol untuk Chelsea ke gawang Barcelona dalam perjalanan meraih trofi Liga Champions 2011-2012.

Dia mulai berkarier di Stamford Bridge sejak 2010 lalu dan bertahan hampir enam tahun kemudian. Dia telah memenangkan setiap gelar termasuk di Liga Inggris, Liga Champions dan Liga Eropa, dan dua piala turnamen di Inggris.

Dia mencatatkan 251 penampilan berseragam Chelsea dan mencetak 34 gol. Sebelum akhirnya dia bergabung dengan Jiangsu Suning pada 2016-2019.

Ramires pulang ke Brasil untuk membela Palmeiras pada 2019 yang ditinggalkannya hanya setahun kemudian. Selama dua tahun terakhir, dia hanya bermain untuk tim-tim amatir di daerah Brasil hingga akhirnya memutuskan pensiun.

“Pada titik ini, saya hanya bisa berterima kasih kepada Tuhan terlebih dahulu karena dia telah melatih dan membawa saya ke level tertinggi yang bisa ditawarkan olahraga. Terima kasih banyak juga untuk semua klub yang saya lewati: Palmeiras, Benfica, Chelsea, Cruzeiro, Jiangsu dan Joinville Esporte Clube,” lanjutnya di Instagram.

 Ramires

“Saya akan selalu membawa kalian para penggemar di hati saya. Terima kasih juga kepada Timnas Brasil yang memberi saya kesenangan bermain di dua Piala Dunia, yang merupakan realisasi dari sebuah mimpi,” lanjutnya.

“Saya akan pergi ke arah lain, tetapi dengan kebahagiaan dan keberanian yang sama yang saya miliki sejak saya masih kecil, ketika, melawan semua harapan, saya meninggalkan kota saya di pedalaman Rio de Janeiro untuk memenangkan dunia. Terima kasih untuk semuanya, sepakbola!"

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini