Share

Pejabat Barcelona Respons Kemungkinan Gaet Balik Lionel Messi di Musim Panas 2023

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Kamis 29 September 2022 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 51 2677066 pejabat-barcelona-respons-kemungkinan-gaet-balik-lionel-messi-di-musim-panas-2023-ysN93boZFK.JPG Lionel Messi berpeluang balik ke Barcelona (Foto: REUTERS)

PEJABAT Barcelona respons kemungkinan gaet balik Lionel Messi di musim panas 2023. Menurut wakil presiden ekonomi Barcelona, Eduard Romeu, klubnya belum berencana mengembalikan sang megabintang untuk saat ini.

Peraih tujuh penghargaan Ballon d’Or tersebut meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021. Kala itu, masalah keuangan menjadi alasan utama Lionel Messi hengkang dan gabung bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Lionel Messi

Selama satu tahun lebih membela PSG, Messi nampaknya akan hengkang. Sebab, kontrak pemain 35 tahun itu akan habis pada musim panas 2023, atau pada 30 Juni 2023 mendatang.

Namun demikian, hingga kini belum ada tanda-tanda Messi akan memperpanjang kontraknya di Parc des Princes. Tersiar kabar bahwa Messi menolak memperpanjang kontraknya.

Presiden klub Joan Laporta pernah membuat pernyataan yang mengisyaratkan bahwa kisah Messi di Camp Nou belum usai. Bahkan berdasarkan laporan, Barcelona kini telah mulai menjajaki opsi membawa pulang Messi.

Tapi Romeu berbicara di Radio Catalunya, dengan cerita yang berbeda. Dia mengatakan, Messi tidak masuk dalam rencana anggaran klub sejauh ini.

“Jika dia kembali pun, itu akan gratis, jadi itu akan layak di wilayah saya, meskipun saya tidak memilikinya dalam anggaran,” kata orang nomor klub ini dikutip laman 90min, Kamis (29/9/2022).

“Dia adalah ikon klub, ini akan selalu menjadi rumahnya, tetapi itu akan menjadi keputusan teknis,” lanjutnya.

 Lionel Messi

Romeu menambahkan, meskipun keuangan Barcelona kini dalam kondisi yang jauh lebih baik tapi masih ada kebutuhan untuk penghematan. Diperkirakan, situasi ini masih memerlukan dua tahun lagi sebelum kembali normal.

“Kami telah menyelamatkan Barca, tetapi kami masih belum menyelesaikannya. itu melibatkan banyak penghematan, banyak ketelitian dan ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Di musim 2024-25 kami akan berada di level yang sesuai dengan kami,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini