Share

Lempar Sanjungan kepada Lionel Messi, Pelatih Timnas Argentina Sandingkan dengan Roger Federer

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 28 September 2022 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 51 2676724 lempar-sanjungan-kepada-lionel-messi-pelatih-timnas-argentina-sandingkan-dengan-roger-federer-0nC8VsgmaF.jpg Lionel Messi kala membela Timnas Argentina. (Foto: Instagram/@leomessi)

NEW JERSEY – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni, melempar sanjungan untuk pemain bintangnya, Lionel Messi. Dia pun menyandingkan Messi dengan bintang tenis dunia yang baru saja pensiun, Roger Federer.

Sebagaimana diketahui, Roger Federer merupakan salah satu petenis terbaik di dunia. Petenis asal Swiss itu berhasil memenangkan total 103 gelar dalam kariernya, termasuk 20 Grand Slam dalam kurun waktu 24 tahun.

Lionel Messi

Sekarang, Federer sudah memutuskan pensiun dari dunia tenis usai perhelatan Laver Cup 2022. Scaloni menganggap, dunia akan kehilangan sosok seperti Federer jika Lionel Messi memutuskan untuk gantung sepatu.

BACA JUGA: Lionel Scaloni Dapat Perpanjangan Kontrak Usai Bawa Timnas Argentina Tampil Apik

“Saya menikmati penampilannya, sama seperti Anda. Dia (Messi) seperti (Roger) Federer. Dia pensiun, seluruh dunia menjadi emosional karena dia tidak akan berada di sini lagi,” kata Scaloni, dikutip dari Mundo Albiceleste, Rabu (28/9/2022).

BACA JUGA: Lionel Messi Terus Kejar Catatan Cristiano Ronaldo, Usai Bukukan 2 Gol di Laga Timnas Argentina vs Jamaika

“Sangat menyenangkan melihatnya (Federer) bermain. Hal yang sama dengannya (Messi), meskipun lebih banyak karena sepakbola adalah olahraga yang lebih banyak bergerak. Itu sebabnya seluruh dunia menikmatinya, terlepas dari negaranya,” sambungnya.

“Ini luar biasa untuk dilihat. Saya melatihnya (Messi), tetapi jika saya adalah seorang penggemar, saya akan membayar tiket untuk menyaksikannya berlaga. Satu-satunya yang tersisa adalah menikmatinya karena saya tidak tahu apakah akan ada lagi pemain yang seperti dia,” tambah Scaloni.

Sementara itu, Messi sendiri saat ini sudah menginjak usia kepala tiga, umur senja bagi pesepakbola. Tercatat, pesepakbola berjuluk La Pulga ini sudah menorehkan berbagai pencapaian manis di level klub dan negara.

Roger Federer

Secara individu, Messi sudah mengumpulkan 7 penghargaan Ballon dOr. Dia juga mengoleksi tiga gelar pemain terbaik Eropa dan 10 kali pemain terbaik di Liga Spanyol.

Selain itu, Messi juga berhasil mengantar Barcelona meraih 4 gelar Liga Champions, 10 gelar Liga Spanyol, dan mengantar Argentina juara Copa America 2021. Saat ini, Messi yang sudah berusia 35 tahun, tetapi masih mempunyai kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) hingga 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini