Share

Piala Dunia 2022: Ambisi Neymar Jr Lewati Rekor Gol Pele Bersama Timnas Brasil

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 26 September 2022 01:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2674765 piala-dunia-2022-ambisi-neymar-jr-lewati-rekor-gol-pele-bersama-timnas-brasil-eVlKYZcLkB.jpg Neymar Jr ambisi kalahkan rekor Pele bersama Timnas Brasil (Foto: Reuters)

PENYERANG Timnas Brasil, Neymar Jr tengah diselimuti ambisi besar untuk mengalahkan pendahulunya, Pele. Striker Paris Saint-Germain (PSG) itu ingin mengalahkan rekor gol terbanyak di Timnas Barsil, yang saat ini dipegang oleh Pele.

Untuk diketahui, saat ini, Pele masih menjadi pesepakbola yang mampu mencetak gol terbanyak untuk Timnas Brasil. Pria berusia 81 tahun tersebut hingga saat ini telah tercatat mampu mencetak 77 gol dari 92 pertandingan yang telah dilakoni.

Neymar Jr

Sementara itu, Neymar Hr saat ini masih terus berupaya untuk bisa menciptakan gol yang lebih banyak bagi Timnas Brasil. Pasalnya dari 120 pertandingan yang telah dijalani, Neymar Hr telah berhasil mencetak gol untuk Timnas Brasil sebanyak 74 kali.

Dengan hasil tersebut, setidaknya Neymar Jt membutuhkan tiga gol untuk menyamai, dan empat gol untuk melampaui perolehan dari Pele. Pemain 30 tahun itu pun memiliki harapan besar untuk bisa melampauinya.

"Semoga saja. Saya berharap bisa melewatinya (rekor Pele),” ungkap Neymar dilansir dari Sportskeeda.

Bahkan, Neymar Jr menyebut bahwa dirinya meminta bantuan kepada rekan-rekan senegaranya untuk membantunya. Pasalnya, dirinya sangat ingin menjadi salah satu pemain sepak bola Brasil terbaik sepanjang sejarah.

“Saya akan berbicara dengan rekan satu tim saya tentang hal itu dan memberitahu mereka untuk membuat saya mencetak gol sekarang sehingga saya akhirnya bisa sampai di sana," pungkasnya.

Neymar Jr

Berbicara soal peluang, Neymar Jr memang memiliki kesempatan yang besar untuk bisa meraih ambisinya tersebut. Pasalnya, mantan pemain Barcelona tersebut akan kembali membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini