Share

Jelang Karo United vs Sriwijaya FC, Laskar Wong Kito Targetkan Curi Poin di Medan

Dimas Khaidar, Okezone · Senin 26 September 2022 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 49 2675311 jelang-karo-united-vs-sriwijaya-fc-laskar-wong-kito-targetkan-curi-poin-di-medan-mzO2qxj1XS.jpg Pelatih Sriwijaya FC targetkan curi poin di markas Karo United (Foto: Sriwijaya FC)

JELANG Sriwijaya FC vs Karo United, Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- targetkan curi poin. Sriwijaya FC akan bertamu ke markas Karo United di Medan.

Dalam lanjutan Liga 2 2022-2023, Sriwijaya FC menyambangi markas Karo United, pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Teladan, Medan (27 September 2022. Meski bermain sebagai tim tamu, Sriwijaya FC tetap menargtkan untuk mencuri poin pada laga ini.

Sriwijaya FC

Hal tersebut pun disampaikan langsung oleh Sriwijaya FC, Liestiadi. Liestiadi mengatakan bahwa minimal ia dan anak asuhnya bisa membawa pulang satu poin saja.

"Kami tidak mau datang ke Medan kali ini dengan sia-sia. Menghadapi Karo United minimal kami harus bisa membawa pulang satu poin. Itu sudah sangat berharga," kata pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi dikutip dari ANTARA.

BACA JUGA:Penyebab Timnas Italia Ramai Disebut sebagai Calon Lawan Timnas Indonesia Selanjutnya

Liestiadi mengungkapkan, dalam lawatan ke Medan menghadapi tuan rumah Karo United di Stadion Teladan Medan, ia membawa 21 pemain yang dinilai paling siap untuk menghadapi laga nanti. Artinya persiapan matang sudah dilakukan demi melakoni laga besok yang diprediksi akan berjalan dengan sangat menarik karena kedua tim dipastikan akan bermain dengan ngotot demi meraih poin.

"Untuk menghadapi tim sekuat Karo United, kita perlu persiapan yang sangat matang. Antisipasi kekuatan dari semua pemain lawan. Karo United dilatih putra terbaik asal Sumut, ada Suharto dan Sahari Gultom. Di tangan mereka Karo United menjelma menjadi tim yang sangat kuat," katanya.

Liestiadi turut mengakui sudah mempelajari permainan Karo United dan sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan lawan. Untuk itu strategi sudah disiapkan bagaimana mengantisipasi pemain lawan terutama pemain sayap agar tidak leluasa mengembangkan permainan.

Sriwijaya FC

"Semua pemain Karo United sama bahayanya. Kita sudah analisa kekuatan dan kelemahan mereka, bagaimana meredam kekuatan lawan khususnya di sayap. Sebagai pelatih, kita sudah memberi masukan kepada pemain bagaimana meredam lawan terutama pemain depan dan dan sayap," katanya.

"Saya berharap pertandingan besok berjalan dengan baik. Wasit kami harapkan memimpin pertandingan dengan baik. sehingga pertandingan akan berjalan dengan baik juga."

Sementara, salah seorang pemain Sriwijaya FC, Fiwi Dwipan, mengatakan, ia dan kawan-kawan lainnya sudah siap berlaga meladeni permainan tuan rumah. Strategi yang direncanakan pelatih akan diterapkan dengan maksimal nantinya demi meraih hasil maksimal.

"Pastinya untuk besok kita sangat siap dan Insya Allah kita akan kerja keras supaya bisa membawa pulang tiga poin," Fiwi Dwipan.

Karo United saat ini berada di peringat kedua klasemen sementara Liga 2 2022-2023 Grup Barat dengan sembilan poin dari tiga kali menang dan sekali kalah. Sementara itu, Sriwiaya FC di peringkat empat dengan delapan poin dari dua menang, dua seri dan sekali kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini