Share

Penyebab Timnas Italia Ramai Disebut sebagai Calon Lawan Timnas Indonesia Selanjutnya

Ramdani Bur, Okezone · Senin 26 September 2022 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2675299 penyebab-timnas-italia-ramai-disebut-sebagai-calon-lawan-timnas-indonesia-selanjutnya-F0ZpcL9Hp0.jpg Timnas Italia bakal bersua Timnas Indonesia di laga uji coba? (Foto: REUTERS/Umit Bektas)

PENYEBAB Timnas Italia ramai disebut sebagai calon lawan Timnas Indonesia selanjutnya akan dibahas dalam artikel ini. Setelah Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao pada Sabtu 24 September 2022 malam WIB, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengeluarkan pernyataan menghebohkan.

Ia mengatakan PSSI bakal mencarikan lawan untuk Timnas Indonesia. Bukan tim sembarangan, lawan yang dipersiapkan merupakan tim yang menempati peringkat 50 dunia!

Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao)

Untuk merealisasikan hal itu, PSSI bakal meminta bantuan agensi yang merealisasikan laga Timnas Indonesia vs Curacao. Untuk jadwal pertandingan sendiri masih belum jelas.

Jika ada pertandingan persahabatan sebelum atau ketika Piala Dunia 2022 bergulir, laga Timnas Indonesia vs tim peringkat 50 dunia bisa terealisasi dalam waktu dekat, atau tepatnya pada medio November 2022. Jika tak ada pertandingan persahabatan sebelum atau ketika Piala Dunia 2022 bergulir, laga kemungkinan dihelat pada FIFA Matchday yang digelar pada 20-28 Maret 2023.

Karena itu, jika laga digelar ketika Piala Dunia 2022 bergulir, netizen ramai-ramai meminta PSSI menunjuk Timnas Italia. Penyebabnya selain karena Italia tim berkualitas, skuad Gli Azzurri juga tak ambil bagian di Piala Dunia 2022.

Keinginan pencinta sepakbola Tanah Air itu diketahui setelah akun TikTok Langkat TV mengeluarkan unggahan soal rencana PSSI mencari negara yang menempati ranking 50 FIFA sebagai lawan Timnas Indonesia.

“Italia aja mumpung lagi gabut enggak ikut World Cup,” tulis Eryani mengomentari unggahan Langkat TV.

“Italia aja pak,” sambung akun CRY.

“Italia pak pasti seru,” kata akun Enzo.

Timnas Italia

(Timnas Italia jadi calon lawan Timnas Indonesia?)

Karena itu, menarik menanti respons PSSI selanjutnya. Sebelum menatap jauh, ada baiknya Timnas Indonesia fokus ke laga kedua kontra Curacao.

Laga kedua Timnas Indonesia kontra Curacao berlangsung pada Selasa, 27 September 2022 malam WIB. Jika kembali menang atas Curacao, peringkat FIFA Timnas Indonesia akan mengalami peningkatan.

Andai menang lagi, Timnas Indonesia bakal mendapatkan 7,41 poin. Hasil itu membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat 152 dunia, menggeser Republik Dominika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini