Share

Jelang Timnas Polandia vs Timnas Belanda di UEFA Nations League: Frenkie de Jong Peringatkan Der Oranje untuk Jaga Ketat Robert Lewandowski

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672933 jelang-timnas-polandia-vs-timnas-belanda-di-uefa-nations-league-frenkie-de-jong-peringatkan-der-oranje-untuk-jaga-ketat-robert-lewandowski-vIcHiYoKDj.jpg Frenkie de Jong peringatkan Timnas Belanda untuk jaga ketat Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

JELANG Timnas Polandia vs Timnas Belanda di UEFA Nations League 2022-2023, salah satu gelandang Der Oranje (julukan Timnas Belanda), Frenkie de Jong memberi peringatan kepada rekan setimnya. Adapun peringatan itu mengenai ketajaman seorang Robert Lewandowski yang bermain untuk Timnas Polandia.

Sekadar diketahui, Belanda akan bermain tandang ke markas Polandia di Stadion Warsawa, Jumat 23 September 2022 dini hari pukul 01.45 WIB. Pertandingan tersebut merupakan matchday kelima babak penyisihan Grup D UEFA Nations League 2022-2023.

Robert Lewandowski

Bagi Belanda, Polandia bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi, mereka punya bomber top dunia yaitu Robert Lewandowski.

Frenkie de Jong, yang merupakan rekan setimnya di Barcelona tahu betul bagaimana ancaman yang akan diberikan Robert Lewandowski. Dia mengakui bomber berusia 34 tahun itu punya naluri yang kuat untuk cetak gol.

โ€œDia (Lewandowski) sangat berbahaya, membawa banyak energi dan merupakan pemain yang sangat bagus,โ€ ungkap Frenkie de Jong, dilansir dari Barca Universal, Kamis (22/9/2022).

BACA JUGA:Dirundung Badai Cedera, Didier Deschamps Cuma Bisa Berdoa Jelang Laga UEFA Nations League Timnas Prancis vs Timnas Austria

Meski demikian, gelandang 25 tahun itu tak terlalu khawatir, karena Belanda punya bek yang Tangguh, yaitu Virgil Van Dijk. Kendati demikian, Frenkie de Jong tetap meminta kepada para pemain Belanda untuk tidak kasih cela sedikitpun kepada Robert Lewandowski untuk cetak gol.

โ€œKami memiliki bek yang bagus, tetapi tentu saja, hal terbaik adalah jika Lewandowski tidak mendapatkan peluang untuk mencetak gol,โ€ timpal Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong

Sekadar diketahui, saat ini Belanda sedang memuncaki klasemen sementara Grup D UEFA Nations League 2022-2023 dengan koleksi 10 poin. Sementara Polandia ada di urutan tiga dengan empat poin. Tentu saja, Robert Lewandowski dkk punya ambisi untuk raih poin penuh, untuk memperbaiki posisinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini