Share

Dirundung Badai Cedera, Didier Deschamps Cuma Bisa Berdoa Jelang Laga UEFA Nations League Timnas Prancis vs Timnas Austria

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672762 dirundung-badai-cedera-didier-deschamps-cuma-bisa-berdoa-jelang-laga-uefa-nations-league-timnas-prancis-vs-timnas-austria-RRyEpCLZHD.JPG Didier Deschamps cuma bisa berdoa jelang laga Timnas Prancis vs Timnas Austria (Foto: REUTERS)

DIRUNDUNG badai cedera, Didier Deschamps cuma bisa berdoa jelang laga UEFA Nations League Timnas Prancis vs Timnas Austria. Setidaknya ada lima pemain bintang yang bakal absen pada jeda internasional kali ini.

Les Blues –julukan Timnas Prancis– didesak untuk segera kembali ke jalur kemenangan saat bermain kontra Austria di Stade de Frances, Jumat 23 September 2022 dini hari WIB. Sebab, mereka berada di posisi juru kunci Grup A1 UEFA Nations League.

Timnas Prancis

UEFA Nations League kali ini sekaligus menjadi ajang uji coba Prancis untuk bisa mempertahankan gelar di Piala Dunia 2022 mendatang. Sayangnya, Prancis masih belum dapat menunjukan taringnya untuk bisa kembali menjadi juara.

Saat ini beberapa pemain bintang Prancis seperti, Karim Benzema, Paul Pogba, Hugo Lloris, Presnel Kimpembe, dan Theo Hernandez harus mengalami cedera. Tentu saja hal tersebut menjadi kabar buruk bagi Prancis untuk menghadapi Austria.

Deschamps pun merasa sepakbola memang adalah salah satu olahraga yang tidak akan pernah lepas dari cedera. Jadwal pertandingan padat dan kontak fisik keras yang kerap terjadi di lapangan membuat para pemain menjadi cukup rentan.

“Sepakbola adalah olahraga kontak, bisa ada cedera akibat guncangan,” ungkap Didier Deschamps dilansir dari Malay Mail, Kamis (22/9/2022).

“Seperti pemain lain dari negara lain, rentetan pertandingan dengan intensitas tinggi membuat tubuh lebih tegang dan resikonya lebih besar,” imbuh pria berusia 53 tahun tersebut.

Tentu saja hal tersebut membuat konsentrasi Prancis cukup terganggu untuk dapat meraih hasil yang memuaskan. Kini Deschamps pun hanya berharap agar semua anak asuhnya bisa pulih dan siap untuk bersaing di Piala Dunia 2022.

Didier Deschamps dan Karim Benzema

“Jelas, kami terpengaruh lebih dari biasanya, tetapi jumlah cedera selama beberapa tahun terakhir telah meningkat,” sambung Deschamps.

“Saya berharap dalam waktu dua bulan situasinya akan jauh lebih baik untuk semua pemain,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini