Share

5 Pelatih Bintang yang Masih Tak Punya Klub saat Ini, Nomor 1 Persembahkan 11 Trofi untuk Real Madrid

Djanti Virantika, Okezone · Selasa 20 September 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 51 2671071 5-pelatih-bintang-yang-masih-tak-punya-klub-saat-ini-nomor-1-persembahkan-11-trofi-untuk-real-madrid-q6289n00Nr.jpg Berikut 5 pelatih bintang yang masih tak punya klub saat ini. (Foto: PSG)

5 pelatih bintang yang masih tak punya klub saat ini menarik dikulik. Sebab, meski punya bakat gemilag dan sudah sukses mengantar sejumlah klub meraih prestasi ciamik, mereka masih belum dirilik menangani tim baru di musim 2022-2023 ini.

Siapa saja pelatih tersebut? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 pelatih bintang yang masih tak punya klub saat ini.

BACA JUGA: Tuai Sorotan, Ini Momen David Beckham Rela Antre 13 Jam untuk Beri Penghormatan kepada Ratu Elizabeth II

BACA JUGA: Deretan Pemain Barcelona yang Pernah Dirampok, Ada Aubameyang hingga Robert Lewandowski!

5. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel menjadi salah satu pelatih bintang yang masih tak punya klub saat ini. Dia bahkan baru saja kehilangan pekerjaan usai dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea.

Tuchel resmi dipecat pada 7 September 2022, usai Chelsea kalah dari Dinamo Zagreb di matchday pertama Liga Champions 2022-2023. Pemecatan ini jadi sorotan karena Tuchel sejatinya sukses mengantar Chelsea menorehkan prestasi manis sejak ditunjuk sebagai pelath pada 26 Januari 2021.

Di bawah asuhannya, The Blues -julukan Chelsea- sukses Liga Champions pada musim 2020-2021. Kini, usai dipecat Chelsea, dia pun masih menganggur.

4. Rafael Benitez

Rafael Benitez

Lalu, ada nama Rafael Benitez. Dia juga belum menemukan pekerjaan baru usai dipecat Everton pada 16 Januari 2022.

Pemecatan ini dilakukan karena Everton terpuruk di klasemen Liga Inggris musim lalu usai mendulang sederet hasil minor. Selain menangani Everton, Rafael Benitez sudah pernah melatih klub elite lainnya, seperti Real Madrid, Liverpool, Napoli, Inter Milan, hingga Chelsea.

3. Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Di urutan ketiga, ada Ole Gunnar Solskjaer. Dia juga harus masih menganggur saat ini sudah dipecat dari kursi kepelatihan Manchester United pada 21 November 2021.

Masa jabatan Solskjaer sebagai pelatih Man United hanya bertahan 3 tahun. Selama itu, dia gagal memberi Man United satu pun gelar juara.

2. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Kemudian, ada Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina ini harus kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) pada 5 Juli 2022.

PSG memutuskan menggantikan Pochettino dengan Christophe Galtier, meski sang pelatih sebenarnya sukses mempersembahkan gelar juara Ligue Prancis pada musim 2021-2022. Kini, Pochettino pun belum mendapat pekerjaan baru usai tak lagi menangani Lionel Messi cs.

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Terakhir, ada Zinedine Zidane. Pelatih yang satu ini paling lama menganggur dari 4 nama sebelumnya. Dia resmi berpisah dengan Real Madrid pada 28 Mei 2021.

Zidane pergi usai mempersembahkan 11 trofi dalam 263 laga kepada Real Madrid. Di deretan trofinya, ada 2 gelar juara Liga Spanyol, 2 Piala Super Eropa, 2 Piala Dunia Antarklub, hingga 3 trofi Liga Champions. Selama ditangani Zidane, Madrid mencatatkan kemenangan 174 kali, seri 53 kali, dan kalah 36 kali.

Karena kehebatannya sebagai pelatih, nama Zidane sebenarnya sudah dikaitkan dengan sejumlah klub. Namun sampai saat ini, dia belum juga menangani tim lagi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini