Share

Neymar Jr Jadi Alasan Utama Raphinha Pilih Barcelona ketimbang Chelsea

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 11 September 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 11 46 2665134 neymar-jr-jadi-alasan-utama-raphinha-pilih-barcelona-ketimbang-chelsea-f5O9536rBV.JPG Neymar ternyata jadi alasan utama Raphinha mantap gabung Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pemain anyar Barcelona, Raphinha sejatinya hampir bergabung Chelsea di bursa transfer musim panas 2022. Namun, Raphinha pada akhirnya memilih menerima ajakan Barcelona karena ada pengaruh dari mantan pemain klub tersebut, yakni Neymar Jr.

Seperti diketahui, saga transfer Raphinha pada bursa transfer musim panas lalu amat menarik untuk diulik kembali. Sebab, pemain asal Brasil itu awalnya santer diberitakan bakal berlabuh ke raksasa London, yakni Chelsea.

Pasalnya, klub lamanya yaitu Leeds United dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Chelsea yang mana kabarnya, Raphinha akan ditebus sebesar 60 juta poundsterling (Rp1 triliun). Pemain berusia 25 tahun itu hanya tinggal duduk manis dan bertolak ke The Blues –julukan Chelsea.

Raphinha

Akan tetapi, Barcelona bergerak dalam senyap. Tim asal Catalan itu masuk dalam perburuan Raphinha menyaingi Chelsea. Mungkin The Blues berpikiran kalau mereka yang terdepan karena penawarannya juga sangat fantastis.

Kendati demikian pada saat itu juga proses berjalan alot. Sebab, Raphinha menggantung Chelsea dengan memilih menunggu penawaran dari Barcelona. Hingga akhirnya, tim berjuluk Blaugrana itu sepakat dengan Leeds terkait transfer pemain tersebut.

Saat itu, rumor yang beredar adalah Raphinha memang hanya ingin pindah ke Barcelona dan memaksa Leeds untuk melepasnya kesana. Pada akhirnya, dia pun berlabuh ke Camp Nou dengan mahar yang diperkirakan mencapai 55 juta euro (Rp828 miliar).

Kini, Raphinha blak-blakan mengungkap alasan di balik keputusannya menolak tawaran Chelsea yang secara nominal jelas lebih besar ketimbang Barcelona. Ternyata, ada bujuk rayu dari Neymar dibalik kepindahannya ke Barcelona.

"Saya berbicara dengan Neymar tentang kepindahan dan dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya sampai ke Barcelona maka saya tidak akan menyesal dan dia benar,” kata Raphinha, dilansir dari Sportsmole, Minggu (11/9/2022).

Raphinha

Selain itu, Barcelona memang menjadi salah satu klub impian pemain kelahiran Porto Alegre itu. Raphinha juga tidak menyesal karena apa yang diucapkan oleh Neymar benar adanya. Dia mengatakan kalau lingkungan Barcelona sangat baik.

“Saya menolak Chelsea karena impian saya adalah mengenakan jersey Barcelona," ungkapnya.

“Apa yang mengejutkan saya di klub? Tanpa ragu sambutan hangat dari para penggemar, staf pelatih, dan para pemain, semua orang baik dan ingin membantu para pemain baru,” tutup Raphinha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini