Share

Rossoneri Sering Kebobolan Jelang Laga Sampdoria vs AC Milan, Ini Kata Stefano Pioli

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Sabtu 10 September 2022 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 47 2664695 rossoneri-sering-kebobolan-jelang-laga-sampdoria-vs-ac-milan-ini-kata-stefano-pioli-fGTJZZhDus.JPG Stefano Pioli tanggapi masalah lini pertahanan Rossoneri jelang laga Sampdoria vs AC Milan (Foto: REUTERS)

ROSSONERI sering kebobolan jelang laga Sampdoria vs AC Milan, ini kata Stefano Pioli. Pertandingan lanjutan Liga Italia 2022-2023 ini akan dihelat di Stadio Luigi Ferraris, Minggu 11 September 2022 dini hari WIB.

AC Milan mengawali musim dengan raihan yang cukup baik hingga menempatkan mereka di peringkat ketiga klasemen sementara. Namun, Rossoneri –julukan AC Milan– punya kebiasaan buruk untuk kemasukan terlebih dulu.

AC Milan

Dua laga terakhir, mereka kebobolan tiga gol yakni saat menang atas Inter Milan dengan skor 3-2. Lalu imbang melawan RB Salzburg 1-1 dalam laga pembuka Liga Champions 2022-2023.

Sebelum itu, mereka juga kebobolan dalam kemenangan 4-2 atas Udinese dan imbang 1-1 dengan Atalanta. Satu-satunya laga kemenangan tanpa kebobolan saat melawan Bologna dengan skor 2-0.

Ini menjadi perhatian Pioli jelang laga kontra Sampdoria yang bakal digelar di Luigi Ferraris. Meski begitu, dia tidak akan terfokus memperbaiki pertahanan melainkan keseluruhan tim.

“Kami terlalu banyak kebobolan beberapa gol akhir-akhir ini. Seluruh tim harus meningkat, bukan hanya pertahanan. Pada hari Sabtu kami harus melakukan lebih baik pada tujuan. Kami perlu meningkatkan fase bertahan,” ucap Pioli dikutip laman milanreports, Sabtu (10/9/2022).

Stefano Pioli

Untuk mengatasi hal itu, Pioli tidak mau mendapatkan solusi dari merotasi para pemainnya. Dia ingin meningkatkan kualitas timnya melalui pelatihan yang terbaik.

“Saya tidak suka istilah rotasi. Untuk semua pemain saya kuat, semua memberikan yang terbaik. Saya selalu memberikan pelatihan terbaik,” ucapnya.

“Saya memiliki keyakinan besar pada pemain saya. Jika saya merotasi, saya melakukannya dengan bias. Saya menempatkan pemain di lapangan untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini