Share

AC Milan vs Sampdoria: Stefano Pioli Pastikan Divock Origi Debut sebagai Starter

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 09 September 2022 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 47 2664563 ac-milan-vs-sampdoria-stefano-pioli-pastikan-divock-origi-debut-sebagai-starter-icx8Z8CNDO.jpg Divock Origi akan bermain dari menit pertama saat AC Milan lawan Sampdoria (Foto: Twitter/@DivockOrigi)

GENOVA โ€“ AC Milan akan melawan Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. Dalam pertandingan itu, Pelatih Stefano Pioli memastikan Divock Origi akan debut sebagai starter saat Milan melawan Sampdoria.

Origi datang ke San Siro pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Liverpool habis. Akan tetapi, dia tiba dalam kondisi baru pulih dari cedera sehingga belum bugar sepenuhnya.

Divock Origi (Foto: Twitter/@DivockOrigi)

Alhasil, pemain asal Belgia itu hanya turun sebagai pemain cadangan saja dalam empat pertandingan pertamanya bersama Rossoneri. Dari empat penampilannya itu, dia hanya bermain dengan total waktu 81 menit saja dan belum memberikan kontribusi apa pun.

Namun, penyerang berusia 27 tahun itu dipastikan bakal mendapatkan start pertamanya bersama Milan saat bertandang ke kandang Sampdoria, Stadio Luigi Ferraris, Minggu 11 September 2022, pukul 01.45 WIB. Menurut Pioli, ini adalah saat yang tepat untuk Origi tampil sebagai starter setelah dia bermain beberapa menit pada pertandigan-pertandingan sebelumnya.

โ€œKami menghadapi lawan yang solid. Kami tahu mereka ingin membuktikan diri," kata Pioli, dilansir dari Football Italia, Jumat (9/9/2022).

โ€œDan, ini bisa menjadi momen bagi Origi untuk menjadi starter karena dia sudah bermain beberapa menit di pertandingan sebelumnya. Dia membutuhkan waktu bermain yang teratur,โ€ imbuhnya.

Tenaga Origi memang sangat dibutuhkan Milan saat ini. Sebab, Pioli hanya memiliki Origi dan Olivier Giroud sebagai penyerang murni karena Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic cedera.

Stefano Pioli (Foto: Reuters)

Selain dua pemain tersebut, Rossoneri juga kehilangan Alessandro Florenzi yang akan absen lima bulan karena cedera tendon paha. Lalu, Rade Krunic juga masih belum bugar.

Poin penuh tentu wajib dibawa pulang Milan untuk tetap bersaing di papan atas klasemen. Sebab, mereka sudah dua kali gagal meraih poin penuh sehingga duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 11 poin. Milan selisih dua angka dari sang pemuncak klasemen sementara, Napoli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini