Share

Carlo Ancelotti Konfirmasi Marco Asensio Ingin Tinggalkan Real Madrid

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 28 Agustus 2022 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 28 46 2656127 carlo-ancelotti-konfirmasi-marco-asensio-ingin-tinggalkan-real-madrid-jiYWh3e4oD.jpg Marco Asensio berniat untuk pergi dari Real Madrid. (Foto: Instagram/marcoasensio)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengonfirmasi bahwa Marco Asensio saat ini memiliki keinginan untuk meninggalkan Los Blancos. Ia pun memastikan takkan menghalangi niatan Asensio untuk bermain di klub lain tersebut, meski memang sejatinya Ancelotti masih ingin sang pemain bertahan di Madrid.

Seperti diketahui saat ini, Asensio menjadi salah satu nama yang cukup diperbincangkan di bursa transfer musim panas 2022. Salah satu tim yang tertarik untuk mendatangkan gelandang serang berusia 26 tahun itu yakni Manchester United.

Di sisi lain, Asensio memang ingin pergi dari Real Madrid. Terlebih saat ini posisinya perlahan telah tergantikan oleh sosok Rodrygo Goes dan Federico Valverde. Maka dari itulah, dia sedang mencari klub sebagai pelabuhan terbarunya.

Marco Asensio

Ancelotti pun membenarkan situasi tersebut. Pelatih asal Italia itu mengatakan kalau Asensio akan memutuskan sebelum jendela transfer musim panas ini berakhir.

“Asensio sedang menilai posisinya, kami menunggunya. Semuanya akan ditentukan pada 2 September,” kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi Real Madrid, Minggu (28/8/2022).

Don Carlo –julukan Ancelotti- berharap Asensio tetap bertahan di Real Madrid karena dia masih menjadi salah satu pemain penting tim berjuluk Los Blancos tersebut. Akan tetapi, Ancelotti juga akan menghormati keputusan anak asuhnya itu dan tidak akan menghalang-halangi.

“Jika Asensio ingin menetap, dia akan menjadi anggota penting dari skuad. Jika dia pergi, kami harus menerimanya, kami akan mempertimbangkan apakah ada tawaran bagus untuknya dan klub,” sambungnya.

“Dia berkontribusi banyak tahun lalu dan itu akan sama lagi jika dia bertahan. Kami siap untuk semua opsi. Jika dia bertahan, saya akan senang dan jika dia ingin pergi, kami akan menghormati keputusannya,” imbuh Ancelotti.

Marco Asensio

Menarik untuk disimak rumor transfer Asensio. Apakah dia akan menyusul Casemiro ke Man United atau justru berlabuh ke tim besar Eropa lainnya.

Satu hal yang pasti, Asensio akan memutuskan pilihannya sebelum bursa transfer musim panas ini berakhir. Jika tidak ada klub yang berminat, maka Asensio akan tetap berthan di Madrid hingga kontraknya berakhirmya, yakni pada akhir Juni 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini