Share

Kondisi Terus Membaik, Paul Pogba Dikabarkan Segera Mulai Tahap Kedua Pemulihan Cedera Lututnya

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 25 Agustus 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 47 2654190 kondisi-terus-membaik-paul-pogba-dikabarkan-segera-mulai-tahap-kedua-pemulihan-cedera-lututnya-LsS4plHa3h.jpg Paul Pogba segera jalani proses pemulihan cedera tahap kedua (Foto: Instagram/@paulpogba)

KABAR baik datang dari Turin, Italia. Ya, kondisi salah satu gelandang Juventus, Paul Pogba dikabarkan terus membaik dan disebut segera memulai tahap kedua pemulihan cedera lututnya.

Sebagaimana diketahui, Paul Pogba mengalami cedera meniscus di lututnya selama sesi latihan pramusim Bianconeri -julukan Juventus- di Amerika Serikat. Nasib sial tersebut dialaminya pada akhir Juli 2022 silam.

 Paul Pogba

Padahal, saat itu pemain asal Prancis itu baru menjalani dua laga persahabatan bersama tim besutan Massimiliano Allegri tersebut, setelah dibawa pulang dari Manchester United pada musim panas ini. Begitu cedera, dia langsung dibawa pulang ke Turin untuk berkonsultasi mengenai cara untuk memulihkan lututnya yang sakit itu.

Kala itu, pemain 29 tahun tersebut dihadapkan dengan dua dilema operasi lutut. Cara pertama dengan memotong sepotong meniskusnya bakal membuatnya absen selama 40-60 hari, tetapi cara itu lebih cocok untuk diterapkan pada pemain yang lebih muda karena bakal mengganggu mobilitas lututnya.

Lalu, yang kedua adalah dengan menjahit luka pada meniskusnya itu yang akan membuatnya absen selama 4-6 bulan. Ia bahkan, terancam tak mentas di Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, pada akhirnya Paul Pogba memilih untuk menghindari operasi itu dan melakukan terapi yang lebih konservatif. Ia melakukan banyak latihan di fisioterapi, gym dan juga kolam renang.

Sebulan berlalu, Football Italia melaporkan pada Kamis (25/8/2022) bahwa Paul Pogba saat ini sudah menjalani fase kedua dari terapi pemulihan cederanya. Sekarang dia sudah mulai bisa melakukan latihan fisik ringan seperti berlari di atas treadmill.

Paul Pogba

Melihat perkembangan yang positif tersebut, peraih Piala Dunia 2018 itu diharapkan bisa kembali ke lapangan dalam waktu kurang dari sebulan ke depan. Itu artinya, dia bisa merumput lebih awal dari yang diperkirakan sebelumnya dan kemungkinan besar bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Kabar tersebut jelas menjadi angin segar bagi Bianconeri, yang sangat membutuhkan jasanya di lini tengah. Sebagai informasi, pada periode pertamanya di Juventus (2016-2022), Paul Pogba membukukan 34 gol dan 39 assist dari 177 pertandingan di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini