Share

Gabung Barcelona, Robert Lewandowski Beberkan Alasan Tega Tinggalkan Bayern Munich

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Kamis 18 Agustus 2022 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 48 2649914 gabung-barcelona-robert-lewandowski-beberkan-alasan-tega-tinggalkan-bayern-munich-ldrNukV62v.jpg Robert Lewandowski beberkan alasan tega meninggalkan Bayern Munich. (Foto: Barcelona)

KEPINDAHAN Robert Lewandowski dari Bayern Munich ke Barcelona jadi cerita transfer terbesar musim panas 2022. Ia pun mengungkap alasan mengapa tega meninggalkan klub raksasa Jerman setelah delapan tahun.

Bersama Bayern Munich, Robert Lewandowski sukses mencatatkan prestasi yang cukup gemilang. Bahkan, musim lalu pemain berusia 33 tahun itu sukses menghasilkan 50 gol dan tujuh assist dari 46 laga bersama Die Roten –julukan Bayern Munich– di semua kompetisi.

Robert Lewandowski

Meski begitu, Lewandowski tampaknya tidak mau terlena dengan catatan baik yang berhasil didapatkannya bersama Bayern Munich. Dirinya akhirnya memutuskan untuk gabung Barcelona di musim 2022-2023.

Meski semuanya berjalan dengan sangat baik di Bayern Munich, Lewandowski merasa sudah cukup di Liga Jerman. Ia ingin mendapatkan tantangan lain dalam kariernya.

"Saya tidak ingin bermain sepanjang hidup saya hanya di satu liga. Semuanya berjalan dengan baik di Liga Jerman," ungkap Robert Lewandowski dilansir dari Marca, Kamis (18/8/2022).

Robert Lewandowski

"Itu adalah pengalaman yang baik bagi saya, tetapi saya tahu itu adalah satu langkah lagi untuk karier saya untuk pergi ke Liga Spanyol," sambungnya.

Lewy –Lewandowski– juga mengatakan dirinya merasa senang ketika tahu Barcelona memiliki niat besar untuk bisa mendatangkannya. Lewandowski merasa Barcelona adalah klub yang cocok bagi dirinya untuk bisa bersaing di luar Liga Jerman.

"Ketika saya pertama kali mengetahui bahwa Barcelona tertarik untuk membawa saya ke klub, saya selalu berpikir itu adalah momen yang sempurna, bagi saya dan untuk klub," pungkas Lewandowski.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini