Share

17 Pemain Barcelona yang Sudah Terdaftar untuk Musim Ini, Tak Ada Robert Lewandowski dan Personel Baru Lain!

Hakiki Tertiari , Okezone · Jum'at 12 Agustus 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 46 2646500 17-pemain-barcelona-yang-sudah-terdaftar-untuk-musim-ini-tak-ada-robert-lewandowski-dan-personel-baru-lain-3xtFKwF3Pz.jpg Robert Lewandowski belum didaftarkan oleh Barcelona sebagai pemainnya musim ini (Foto: Reuters)

KLUB raksasa Spanyol, Barcelona benar-benar dalam sorotan publik banyak. Ya, hal itu tak terlepas dari manajemen klub yang dianggap tak sigap dalam mengurus pemainnya.

Teranyar, klub berjuluk Blaugrana itu baru mendaftarkan 17 pemainnya untuk Liga Spanyol 2022-2023. Hal yang bikin terkejut, sejumlah nama pemain anyar Barcelona belum tercantum dalam 17 pemain yang didaftarkan musim ini.

Aubameyang

(Aubameyang masuk pemain terdaftar Barcelona musim ini)

Padahal, Barcelona sendiri akan melakoni debutnya di Liga Spanyol 2022-2023. Blaugrana bakal bersua Rayo Vallecano, pada Minggu, 14 Agustus 2022 mendatang.

Adapun sebanyak enam pemain anyar mereka yang belum terdaftar adalah dua bintang bar Barcelon, yaitu Robert Lewandowski dan Raphinha. Kemudian, eks bek Chelsea, Andreas Christensen pun belum masuk dalam list.

Selanjutnya, ada bek muda dari Sevilla, Jules Kounde serta Franck Kessie, dan Pablo Torre. Sementara itu dari 17 pemain yang sudah didaftarkan, masih ada beberapa kendala.

Sebut saja seperti Sameul Umtiti, Nico Gonzalez, dan Martin Braithwaite. Ketiga pemain itu didaftarkan, meski tidak memiliki nomor punggung di jerseynya.

Hal itu disebabkan, Barcelona berpotensi membuang ketiga pemain itu, sebelum bursa transfer musim panas 2022 tutup. Sementara itu, ada empat pemain lainnya yang sudah didaftarkan, namun masih ada perubahan nomor punggung.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Memphis Depay, Miralem Pjanic, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Ferran Torres.

Sekadar diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang bakal mengenakan nomor 17. Sedangkan Ferran Torres memakai nomor 11.

Sementara dua pemain lainnya, Memphis Depay dan Miralem Pjanic juga menggunakan nomor punggung baru. Miralem Pjanic bakal mengenakan nomor 16, setelah musim lalu ia pakai nomor 8.

Franck Kessie

(Franck Kessie belum terdaftar sebagai pemain Barcelona musim ini)

Sedangkan Memphis Depay bakal mengenakan nomor 14, usai nomor 9 resmi dikenakan Robert Lewandowski. Barcelona sendiri masih punya waktu mendaftarkan enam pemain barunya yang belum didaftarkan, sampai tenggat waktu yang disediakan.

Hanya saja, sejauh ini, Barcelona masih terbentur regulasi finansial, terkait pendaftaran pemain baru mereka. Sebatas informasi, pihak penyelenggara Liga Spanyol, memang belum memberi izin kepada Barcelona untuk mendaftarkan para pemain anyarnya tersebut.

Berikut 17 pemain yang sudah didaftarkan Barcelona musim ini:

Ter Stegen (Nomor punggung 1)

Dest (2)

Gerard Pique (3)

Araujo (4)

Jordi Alba (18)

Eric Garcia (24)

Samuel Umtiti (-)

Sergio Busquets (5)

Pedri (8)

Miralem Pjanic (16)

Frenkie de Jong (21)

Nico (-)

Ferran Torres (11)

Ansu Fati (10)

Memphis Depay (14),

Pierre-Emerick Aubameyang (17)

Braithwaite (-)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini