Share

Penyebab 2 Pemain Baru Barcelona Terancam Pergi Secara Gratis pada Musim Panas Ini, Siapa saja?

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 11 Agustus 2022 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 46 2645826 penyebab-2-pemain-baru-barcelona-terancam-pergi-secara-gratis-pada-musim-panas-ini-siapa-saja-X9ZHkujPni.jpg Barcelona segera ditinggalkan dua pemain anyar mereka pada bursa transfer musim panas 2022. (Foto: Laman resmi Barcelona)

SEBANYAK dua pemain Barcelona terancam pergi secara gratis pada musim panas ini, yakni Franck Kessie dan Andreas Christensen. Penyebabnya karena kedua pemain ini tak kunjung didaftarkan Barcelona untuk mengarungi kompetisi 2022-2023.

Sejauh ini Barcelona merekrut lima pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Sebanyak lima pemain itu adalah Andreas Christensen (Chelsea), Franck Kessie (AC Milan), Raphinha (Leeds United), Robert Lewandowski (Bayern Munich) dan Jules Kounde (Sevilla).

Franck Kessie

(Franck Kessie bisa tinggalkan Barcelona pada musim panas 2022)

Namun, kelima pemain itu dikabarkan belum didaftarkan secara resmi oleh Blaugrana -julukan Barcelona. Tidak hanya para pendatang baru, dua pemain yang baru saja perpanjang kontrak, Sergi Roberto dan Ousmane Dembele juga belum terdaftar secara resmi.

Menurut laporan ESPN, Kamis (11/8/2022), penyebab para pemain anyar belum didaftarkan karena Barcelona masih belum punya uang tunai untuk menyelesaikan proses registrasi. Karena itu, pihak Blaugrana –julukan Barcelona– terus dikejar waktu.

Sekadar diketahui, Barcelona akan melakoni laga pertama di Liga Spanyol 2022-2023 dalam waktu dekat. Di pertandingan pertama, Barcelona akan berhadapan dengan Rayo Vallecano di Camp Nou, Spanyol pada Minggu 14 Agustus 2022.

Jika kelima pemain itu belum terdaftar, maka akan menjadi ancaman tersendiri bagi Barcelona. Dari lima pemain itu, yang paling terancam adalah Franck Kessie dan Christensen. Pasalnya, ESPN menjelaskan, kasus transfer kedua pemain ke Barcelona berbeda dengan yang lain.

Franck Kessie dan Andreas Christensen datang ke Camp Nou dengan status bebas transfer. Kerena itu, kedua pemain mempunyai hak untuk hengkang secara gratis jika tidak kunjung didaftarkan secara resmi jelang Liga Spanyol 2022-2023.

Andreas Christensen

(Andreas Christensen bisa meninggalkan Barcelona)

Hingga saat ini Barcelona masih berkutat dengan krisis ekonomi yang menyelimutinya. Blaugrana dikabarkan kesulitan membayar gaji pemain dan masih ada utang segunung yang belum dibayarkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini