Share

7 Pemain Muda Potensial Indonesia yang Diakui Kehebatannya oleh AFC, Nomor 1 dan 2 Baru Gabung Klub Eropa!

Hakiki Tertiari , Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 51 2649634 7-pemain-muda-potensial-indonesia-yang-diakui-kehebatannya-oleh-afc-nomor-1-dan-2-baru-gabung-klub-eropa-5xCi2J21hp.jpg Berikut 7 pemain muda potensial Indonesia yang diakui kehebatannya oleh AFC (Foto: PSSI)

SEBANYAK 7 pemain muda potensial Indonesia yang diakui kehebatannya oleh AFC menarik untuk diulas. Ya, belum lama ini Federasi Sepakbola Asia (AFC) diketahui merilis sejumlah nama pemain muda potensial.

Dari sejumlah nama, ada pemain yang berasal dari Indonesia. Ya, mengenai pemain potensial itu, Indonesia memang sudah dikenal memiliki bibit muda unggul. Bahkan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sendiri berani membawa pemain muda di level senior.

Nah, lantas siapa saja pemain muda potensial yang dimaksud itu? Berikut 7 pemain muda potensial Indonesia yang diakui kehebatannya oleh AFC:

7. Brylian Aldama

Brylian Aldama

Besar dan lahir di Persebaya Surabaya, Brylian Aldama justru tak banyak habiskan waktu di dalam negeri. Ya, sejak ikut Garuda Select pada 2019 silam, Brylian Aldama langsung menarik perhatian klub Kroasia.

Hingga pada 2021 silam, ia diboyong HNK Rijeka, klub Kroasia. Menghabiskan empat tahun di Kroasia, Brylian Aldama akhirnya balik ke Tanah Air. Ia pun dipinang Persebaya Surabaya pada April 2022 silam dari HNK Rijeka.

6. Todd Ferre

Tod Ferre

Lahir dan besar di luar tanah Jawa, tak membuat Tod Ferre terlupakan. Bahkan, kelahiran Jayapura 15 Maret 23 tahun silam ini bisa berkarier dengan baik sampai sekarang ini.

Dilansir dari laman Transfermarkt, Tod Ferre ternyata pernah mencoba peruntungan berkarier di luar negeri. Ya, pada 2020 silam, Tod Ferre sempat dipinjam klub Thailand, Lampang FC selama enam bulan.

Kembalinya dari Thailand, ia malah dilirik tim asal tanah Jawa, yaitu PSS Sleman. Sejak Mei 2022 silam, ia pun resmi meninggalkan klub lamanya Persipura Jayapura.

5. Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu

Selanjutnya, ada Syahrian Abimanyu. Ya, gelandang Persija Jakarta ini juga dikenal tangguh dan berani berduel di lini tengah timnya. Selain itu, Syahrian Abimanyu juga memiliki karier yang moncer.

Sebelum kembali ke Tanah Air, pemain 23 tahun ini sempat membela sejumlah klub luar negeri. Di antaranya, Johor Darul Tazim (Malaysia) dan Newcastle (Australia). Berkat kepiawaiannya itu, Persija Jakarta kembali memboyongnya ke Tanah Air pada Januari 2022 silam.

Β 4. Asnawi Mangkualam

Asnawi mangkualam

Dikenal tangguh dalam berduel, nama Asnawi Mangkualam juga dipuji oleh AFC. Pemain yang kini membela Ansan Greeners di divisi kedua Korea Selatan ini memang berani dalam mengambil keputusan.

Bahkan, Asnawi Mangkualam kini dipercaya bermain sedikit lebih maju dari posisi sebelumnya di bek kanan. Keputusan klub itu pun tak salah. Sebab, Asnawi Mangkualam sudah menorehkan dua gol sejauh ini.

3. Elkan Baggott

Elkan Baggott

Tak heran jika AFC kagum dengan bek tangguh keturunan Indonesia ini. Bagaimana tidak, karier Elkan Baggott saat ini sedang berkembang pesat. Selama memulai karier sebagai seorang pesepak bola, Elkan Baggott banyak menghabiskan waktu di Inggris.

Teranyar, ia dipinjam dari Ipswich Town oleh Gillingham FC. Di klub barunya itu, ia kerap jadi pemain andalan untuk bersaing di level senior, meski baru menginjak usia 19 tahun.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Kemudian, ada Witan Sulaeman. Penyerang sayap Timnas Indonesia satu ini banyak menghabiskan kariernya di Eropa! Terbaru, usai hengkang dari Lechia Gdansk, ia dipinang AS Trencin, salah satu klub Slovakia. Di sana ia bakal berjuang berjuang di kasta tertinggi Liga Slovakia 2022-2023.

1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Di urutan pertama ada nama Egy Maulana Vikri. Ya, penyerang 22 tahun yang baru gabung klub Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce ini memang kerap menyita perhatian publik. Bahkan, bukan hanya dari dalam negeri saja, Egy Maulana Vikri pun pernah membuat media Inggris, The Sun kagum dengan kehebatannya ketika membela Timnas Indonesia U-19 dulu.

β€œDia (Egy Maulana Vikri) mampu mencetak 15 gol dari 16 penampilan untuk Timnas U-19. Dia mencuri perhatian klub-klub besar Eropa,” tulis The Sun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini