Share

Terkait Insiden Ribut dengan Antonio Conte, Thomas Tuchel: Mereka Mulai Duluan

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Senin 15 Agustus 2022 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 45 2648222 terkait-insiden-ribut-dengan-antonio-conte-thomas-tuchel-mereka-mulai-duluan-eOZLcxKWtI.JPG Momen pertikaian antara Thomas Tuchel dengan Antonio Conte. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku salah terkait aksinya berlari ke bangku cadangan Tottenham Hotspur ketika kedua tim tersebut berjumpa di laga pekan kedua Liga Inggris 2022-2023. Gara-gara insiden itu, keributan Tuchel dengan pelatih Tottenham, Antonio Conte pun tak terhindarkan.

Kendati demikian, Tuchel tak mau disalahkan sepenuhnya. Sebab menurut pelatih asal Jerman itu, pihak Conte duluan yang memprovokasinya.

Sebagaimana diketahui, pertandingan antara Chelsea dan Tottenham tersaji di Stamford Bridge, London, pada Minggu 14 Agustus 2022 malam WIB. The Blues –julukan Chelsea- yang bertindak sebagai tim tuan rumah dalam laga bertajuk Derby London itu tampil lebih dominan.

Keributan Thomas Tuchel dengan Antonio Conte (Reuters)

Alhasil, tim besutan Thomas Tuchel tersebut sukses menjebol gawang The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur- melalui gol Kalidou Koulibaly (19) dan Reece James (77). Tetapi, Tottenham bisa menyamakan kedudukan secara dramatis melalui Pierre-Emile Hojbjerg (68) dan Harry Kane (90+6).

Menariknya, Tuchel dan Conte terlibat dalam perdebatan. Termasuk ketika Tuchel berlari melintasi kursi cadangan Tottenham, ketika berhasil unggul lewat gol James.

Kejadian itu hanya secuil dari kejadian yang terjadi antara Tuchel dan Conte. Tuchel pun mengakui jika tidak seharusnya melakukannya. Namun, dia merasa hal itu dilakukan karena sudah tersedot pada pertandingan.

“Ketika melakukannya, saya berpikir jika seharusnya tak berbuat seperti itu. Tetapi, terkadang pertandingan seperti ini merasuki saya,” kata Tuchel dikutip BBC, Senin (15/8/2022).

Juru taktik asal Jerman tersebut juga sadar jika tindakannya menyulut emosi pihak Tottenham. Namun, dia merasa Tottenham salah lebih dahulu, saat Conte merayakan gol Hojbjerg di dekat bangku cadangan Chelsea.

Keributan Thomas Tuchel dengan Antonio Conte (Reuters)

“Kerja yang bagus, setelah diimbangi secara tidak adil, menghasilkan rasa senang yang mungkin menyinggung lawan. Namun, mereka juga berbuat sama saat menyamakan kedudukan,” ujarnya.

Terlepas dari insiden panas itu, Tuchel kini ingin fokus mempersiapkan Chelsea untuk laga selanjutnya. Terdekat The Blues akan bertandang ke markas Leeds United di laga pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 pada Minggu 21 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini